Ragam Informasi
Trending

Dukung Program Pemerintah Dandim 0816 Sidoarjo Hadiri Musrenbang

Sidoarjo,Jatim.Mediajurnalindonesia.id-Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Laksono menghadiri Undangan dari bupati Sidoarjo, pada acara musyawarah perencanaan pembangunan ( musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah kabupaten Sidoarjo tahun 2024 yang bertempat di Hotel Aston Sidoarjo Jl. Kahuripan Raya No.14, Entalsewu, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (15/03/2023).

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024 Kabupaten Sidoarjo ini mengambil tema “Penguatan konektivitas kawasan strategis sebagai pendorong Transformasi Ekonomi Inklusif, Pengentasan Kemiskinan dan Pengangguran serta peningkatan Sumber Daya Manusia yang Berkarakter ”.

Musrenbang yang dijadikan acuan untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024 Kabupaten Sidoarjo dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, SHSelain Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Laksono, juga dihadiri oleh Forkopimda Sidoarjo dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA   Sat Narkoba Polres Sumbawa Barat Berhasil Menangkap Terduga M Miliki Narkoba Seberat 5,78 gram.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH. menyampaikan Musrenbang ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Sidoarjo 2024.

Lanjutnya, RPJMD juga berfungsi sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan, sehingga dapat melanjutkan pada tahapan penyusunan rancangan akhir RPJMD,” ungkapnya.

BACA JUGA   Pastikan Aman Anggota Polres KSB Lakukan PAM Hiburan Kecimol Dalam Pagelaran Adat Seni Budaya Sandeka Dilao'

Dalam kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatangan berita acara Musrenbang Oleh tiap tiap perwakilan dari forkopinda dan organisasi perangkat daerah.

Dandim 0816/Sidoarjo menyampaikan, bahwa Musrenbang ini bertujuan untuk menciptakan pembangunan infrastruktur yang lebih baik serta kesejahteraan rakyat yang ada di Kabupaten Sidoarjo, dengan pemantapan sumber daya saing ekonomi daerah yang didukung oleh sumber daya manusia yang sehat dan cerdas.

Dandim juga berharap, dengan digelarnya Musrenbang RKPD Kabupaten Sidoarjo tahun 2024 ini dapat menghasilkan pengentasan kemiskinan dan Pengangguran serta Sumber daya Manusia yang Berkarakter di Kabupaten Sidoarjo ini Sesuai dengan tema ” pungkasnya”. (NitAlim)

Artikel Lainnya

Back to top button