Ragam Informasi
Trending

Dosen Prodi Pendidikan Dasar Sps UM Mengikuti Program Research Staff Exchange Di University Malaya

Malang,Mediajurnalindonesia.id – Diterima langsung oleh Assoc. Prof. Dr. Zawawi Ismail, Dean of Faculty of Education, University Malaya Dr. Slamet Arifin, S.Pd., M.Pd. yang merupakan dosen Program Studi Pendididikan Dasar mewakili Sekolah Pascasarjana (SPs), Universitas Negeri Malang (UM) mengikuti program World Class University (WCU)-Research Staff Exchange di kampus dengan ranking QS TOP 100 by Subject Education pada tanggal 29 Mei s/d 8 Juni 2023 di University of Malaya.

Kegiatan tersebut merupakan program yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masuarakat (LP2M), UM. Prof. Dr. Markus Diantoro, M.Si. selaku ketua LP2M UM menyampaikan bahwa “Pengalaman yang didapat oleh para pelaksana program di kampus dengan rangking QS TOP 100 dapat memberikan bekal yang sangat berharga dalam pelaksanaan tridharma dan mendukung upaya mewujudkan UM sebagai World Class University.”
Para dosen yang mendapat kesempatan sebagai pelaksana pada program ini diharapkan mampu berkolaborasi dengan mitra dalam menghasilkan publikasi bersama pada jurnal internasional bereputasi, menyusun proposal penelitian bersama, dan melakukan kegiatan akademik seperti pengajaran di kampus mitra. Pada kegiatan ini Dr. Slamet Arifin bermitra dengan Prof. Dr. Loh Sau Cheong dari Department of Psychology and Counseling, Faculty of Education, University of Malaya.
Selain kegiatan utama dalam melakukan publikasi dan menyusun proposal penelitian, program ini juga memberikan berbagai manfaat, Dr. Slamet Arifin dalam pernyataannya menyampaikan “Program ini memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi saya dalam mengembangkan karir sebagai dosen. Selain melakukan program utama, saya juga berkesempatan untuk membangun networking dengan para peneliti di Faculty of Education, University Malaya”

BACA JUGA   Drag Bike Drag Race Berakhir Kapolda NTB Ucap Ini Untuk Kapolres MGPA dan IMI

Selama menjalankan program di University Malaya, Dr. Slamet Arifin mendapatkan fasilitas seperti office yang bertempat di ruang Pensyarah Pelawat (ruang Dosen Tamu dalam Bahasa Indonesia), akses perpustakaan, dan berbagai fasilitas lain yang mendukung selama kegiatan berlangsung.(al/msa)

Artikel Lainnya

Back to top button