Ragam Informasi
Trending

Dikbud KSB Musnahkan 664 Blanko Ijazah Jenjang SMP , Disaksikan Kapolsek Taliwang.

Sumbawa Barat .Mediajurnalindonesia.id-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat, bersama Kapolsek Taliwang, Kanit Intel , kanit Samapta, menyaksikan kegiatan pemusnahan sisa blanko ijasah jenjang SMP sebanyak 664 lebar blangko untuk tahun 2021/2022.

Pemusnahan ini bertujuan untuk menghindari paenyalahgunaan blanglo tersebut untuk kepentingan pribadi, sesuai amanat Peraturan Sekretaris Jenderal (Persesjen) Kemendikbud Ristek Nomor 1 Tahun 2022 tentang Spesifikasi Teknis dan Bentuk, serta Tata Cara Pengisian, Penggantian, dan Pemusnahan Blanko Ijazah Tahun Pelajaran 2021/2022.

BACA JUGA   Kunjungi Smelter AMMAN, Presiden Joko Widodo Dukung Rampungnya Konstruksi Smelter di 2024

” Ratusan lembar ijazah tersebut merupakan blangko-blangko yang tidak terpakai, utamanya saat proses kelulusan pada tahun ajaran 2021/2022″ Hal tersebut disampaikan, Kepala Disbud Kabupaten/Kota Sumbawa Barat Kusnarti.S.Pd pada rabu (11/01)

Lebih lanjut, Kusnartu menjelaskan Pemusanahan blanko Ijazah jenjang SMP dilakukan secara simbolis di area parkir kantor Disbud Kabupaten/Kota Sumbawa Barat yang berjumlah 664 lembar.

BACA JUGA   Pria Asal Bima,Desa Ncera diringkus Satreskoba Polres Dompu Mangelewa Miliki 7.89 gram Sabu

Sesuai peraturan perundang-undangan sebagaimana dimaksud pemusnahan ijazah harus dilakukan oleh Unsur Disbud Sumbawa Barat, dan Unsur Kepolisian.

“Sesuai regulasi, blangko ijazah yang tidak terpakai , memang harus dimusnahkan,” ucapnya.( Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button