DaerahNasional

Target 100 Hari Kerja Kepala Desa Bulu Mario Pokus Benahi Pasar.

Sarudu Pasangkayu-Sulbar.Mediajurnalindomesia.id- Kepala Desa terpilih Desa Bulu Mario Muh.Alwi,S. Farm.,Apt sehabis serah terima jabatan dari kepala Desa yang lama ( Burhan ) pada 12/07/2022 langsung berkantor bersama semua staf yang ada .(07/8/2022)

Dihari kerja pertama Kepala Desa Bulu Mario langsung memeriksa kelengkapan Administrasi dan menginventarisir semua Hak Milik Desa Bulu Mario .

Dalam acara serah terima jabatan tersebut kepala Desa memaklumi atas segala kekurangan fasilitas yang ada dan siap untuk mempertanggungjawabkan atas apa saja yang diterimanya , adapun jika terdapat kekurangan yang masih menyangkut tentang masalah Dana Desa ( DD ) dan lain-lain yang belum selesai pada tahun sebelumnya jika masih dipertanyakan oleh Pemerintah Daerah kabupaten Pasangkayu , maka menjadi tanggung jawab Kepala Desa yang lama ( Burhan ).

BACA JUGA   HMS Menyertai Rombongan KIB Mendaftar di KPU RI

,” Saya sudah serah terima jabatan hari ini 12/07/2022 adapun tentang masalah kekurangan dalam pemerintahan Desa sebelumnya , yang lalu biarlah berlalu untuk selanjutnya kita benahi sama-sama atas kekurangan itu dan yang sudah baik kita berusaha sempurnakan , itulah gunanya saya dipercaya oleh warga Bulu Mario sebagai Kepala Desa ,” terangnya.

Sementara itu tentang apa saja yang menjadi perioritas dan target seratus hari kerja ke depan Kepala Desa menjelaskan bahwa pertama yang harus dibenahi adalah menertibkan pasar supaya tidak terlihat semerautan karena pasar adalah tempat perputaran ekonomi masyarakat yang dapat mendatangkan PAD bagi Desa Bulu Mario.

BACA JUGA   Dua Hari di NTB, Seluruh Kegiatan Wakil Presiden RI Berjalan Lancar dan Aman.

Kemudian setelah itu Kepala Desa akan mulai melihat berapa besaran biaya kantor Desa ,jika memungkinkan untuk dibenahi maka akan mbangunnya tapi sebelum itu Kepala Desa akan mendahulukan membangun pintu gerbang sebagai simbul / Icon keberadaan Desa Bulu Mario yang terdiri dari semua agama,suku dan etnis.

,” Saya sudah konsultasi dengan sekdes dan beberapa pihak untuk mencoba membangun pintu gerbang , sebagai simbul Desa Bulu Mario ,” terangnya. ( Red.H.M )

Artikel Terkini

Back to top button