DaerahNasional

Memperingati HUT RI ke -77 Ngaji Pitulasan Diawali Lagu-Lagu Nasional  

Mojokerto, Jawa Timur, Mediajurnalindonesia.id – Ngaji rutin pitulasan dilaksanakan di Bale Wedar pada hari Rabu (17/08/2022) berlangsung spesial karena bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77.

Imam Mamudi yang lebih dikenal Gus IMM mengatakan karena bersamaan dengan HUT RI maka pengajian kali ini sangat spesial didahului dengan menyanyikan lagu-lagu nasional. Dengan menyanyikan lagu-lagu nasional kita akan mengingat perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang berjuang sampai titik darah penghabisan, patriotisme demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA   Korupsi Terbanyak di Kabupaten Sumbawa Barat Berikut Daftar Kepala Desa Korupsi Dana Desa

“Pengajian kali ini diawali dengan Lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu nasional lainnya untuk membangkitkan semangat perjuangan para pejuang demi kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Gus IMM

“Indonesia berasal dari berbagai suku, ras, agama yang dimaktubkan dalam Bhinneka Tunggal Ika,” tambah Imam Mamudi.

BACA JUGA   Gelar Acara Puncak HUT Ke 65 Kodam IX/Udayana, Mengingatkan Kemashyuran Raja Udayana  

Gus IMM menekankan Indonesia ada karena terdiri dari berbagai suku, agama, ras yang berbeda-beda, terdiri dari ribuan suku, bahasa daerah dan adat istiadat tentunya ini sangat membanggakan karena bisa bersatu menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Imam menegaskan harapan kedepannya generasi muda bisa mempertahankan NKRI dengan aneka budaya yang beragam, tidak terpengaruh budaya asing apalagi sampai tercerai berai.(msa)

Artikel Lainnya

Back to top button