TNI-Polri

Memperingati HUT Ke-4 Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Syukuran

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-
Kodim 1628 Sumbawa Barat menggelar silaturahmi dan halal bihalal sekaligus dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun ke 4 dilaksanakan secara sederhana bertempat di lapangan kodim 1628 Sumbawa Barat jalan Balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Pada kamis (12/5/22).
Sekilas dan selayang pandang dengan adanya Kodim 1628/ Sumbawa Barat di wilayah kabupaten Sumbawa Barat, merupakan Kodim yang diresmikan pada tanggal 13 mei 2018 oleh Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Mulyono yang  didampingi oleh Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H W Musyafirin,MM.
Sambutan Dandim1628 /Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal untuk memperingati hari ulang tahun kodim ke 4 dan sebagai rasa syukur atas terbentuknya kodim 1628 Sumbawa Barat ini.
Foto Bersama Forkopimda Sumbawa Barat
” Dalam HUT ke 4 ini bukan bentuk poya-poya, namun dalam rangka kita instrospeksi diri atas apa yang sudah kita perbuat untuk Kabupaten Sumbawa Barat dan sebagai langkah untuk melakukan yang terbaik kedepannya.Dan juga mengajak kepada rekan-rekan personil baik di kodim, Koramil dan Bhabinsa agar apa yang sudah di perbuat untuk Kabupaten Sumbawa Barat bisa dimaksimalkan.” tegasnya
Dandim 1628/SB bersyukur Alhamdulillah sampai saat ini personil Kodim 1628/SB tetap kompak dan solid dalam melaksanakan tugas dan mengabdi kepada masyarakat.Dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan kerjasama, sehingga Kodim bisa terbentuk. Tugas kita kedepan semakin berat, maka kita harus terus bersinergi dan membantu program pemerintah.
“Kedepan banyak agenda yang membutuhkan sinergitas. Untuk kedepan ini kita dihadapkan dengan pemberantasan rabies, liga santri dan TMMD, berharap kedepannya personil dapat lebih meningkat kualitas pengabdian dan bermanfaat bagi masyarakat. “Semua kegiatan Kodim untuk mensejahterakan masyarakat. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas peran semua pihak,” imbuhnya.
Bupati yang diwakili Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah,S.T,.M.T mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh anggota Kodim 1628 Sumbawa Barat,degan kehadirannya kodim 1628 /Sumbawa Barat yang sudah banyak kontribusi membantu pemerintah dan masyarakat melalui rehab rekon gempa pada tahun 2018 lalu.
“Kemudian dilanjutkan ada wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid -19) TNI dan Polri terus membantu pemerintah,yaitu sebagai satgas covid-19 mencegah dan penanganan covid-19 melalui vaksinasitor baik vaksinasi tahap 1,2 dan 3 ( Booster) hingga pemulihan ekonomi di kabupaten Sumbawa Barat ” jelasnya
Amar Nurmansyah juga mengucapkan, semoga sinergitas yang sudah terjalin selama ini bisa lebih ditingkatkan.Kita kedepan harus bisa lebih baik dan bisa mengabdikan kepada masyarakat,” atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Kodim yang sudah membantu pemerintah daerah selama ini dalam pengabdian kepada masyarakat” tuturnya
“Saya ucapkan selamat hari ulang tahun kepada Kodim 1628/SB ke 4 semoga semakin jaya,” pungkasnya.
Diakhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas telah berdiri Kodim 1628/SB ke 4. Hadir dalam acara itu, Dandim 1628/SB, Sekretaris Daerah, Kasdim 1628, para perwira pasidim 1628/SB, Kapolres Sumbawa Barat, Kajari Sumbawa Barat, Asisten,  Camat, Lurah, Kepala Desa dan personil Koramil jajaran. (Rozak)
BACA JUGA   Pejabat Danrem 162/WB Berganti, Sertijab dilaksanakan di Denpasar Bali

Artikel Terkini

Back to top button