TNI-Polri
Trending

Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Satlantas Polres Dompu Gelar Operasi Zebra

DOMPU.Mediajurnalindonesia.id -Menjelang kesiapan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Desember s.d Januari mendatang Satlantas Polres Dompu menggelar Operasi Zebra Rinjani 2022, Sabtu (8/10/2022) dimulai pukul 09.00 wita.

Operasi Zebra kali ini mengambil tempat di Jalan Dr. Soetomo Lingkungan, Raba Laju Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu usai apel di lapangan Sat Lantas Polres Dompu.

Hadir saat apel dan pelaksanaan kegiatan, AKP. Rudolfo De Aruojo, Kanit Turjawali IPDA M. Muhtar, SH.,VKanit Regident IPDA Putu Mahardika, SH., serta personil gabungan sekitar 30 orang.

BACA JUGA   Polres Sumbawa Barat 600 Personil Gabungan di Terjunkan Pengamanan Pilkades Serentak 2022

Pada pelaksanaannya, Anggota Satgas Preemtif dan Satgas preventif melakukan himbauan kepada masyarakat dan pelajar agar mematuhi peraturan berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan melalui 5M dan 3T.

Dalam kegiatan tersebut anggota juga melakukan pembagian Masker, kemudian Satgas Gakum melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap surat – surat kendaraan roda dua dan roda empat.

Saat razia berlangsung, ditemukan ada kendaraan roda dua yang tidak di lengkapi dengan surat-surat kendaraan dan tidak memenuhi persyaratan teknis sehingga dilakukan penilangan.

BACA JUGA   Polres Taliabu Bagikan Takjil Bagi Pengguna Jalan dan Berikan Imbauan Kamseltibcarlantas

Sementara itu, adapun tujuan Operasi Zebra Rinjani 2022 ini salah satunya juga untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran saat berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Rencananya, operasi tersebut juga dilaksanakan Selama 14 (Empat Belas) hari, TMT 3 Oktober 2022 S/d 16 Oktober 2022 dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Polda NTB.

Kegiatan operasi Zebra Rinjani berakhir pada pukul 10.10 wita berjalan aman dan kondusif.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button