Ragam Informasi
Trending

Ramadhan Tiba Posko Ramadhan Banser Berdiri

Sidoarjo, Mediajurnalindonesia.id – Bulan Ramadan telah tiba maka PCNU Sidoarjo melalui Banom Ansor membentuk atau mendirikan posko Romadhon di setiap MWC (Majelis Wakil Cabang) yang ada di Sidoarjo. Posko ini nantinya membantu aparat TNI Polri dalam pemantauan dan pengamanan dari gangguan selama bulan puasa serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kasatcab Banser Sidoarjo Abdul Mukid Murtado mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud eksistensi organisasi kebanggaan kita. Jadi kita tunjukkan khususnya di bulan Ramadan tetap eksis walau puasa dan kegiatan ini sukarela dan swadaya serta dalam kegiatan ini sahabat-sahabat Banser tetap solid, satu komando, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.

“Kegiatan ini salah satu bentuk eksistensi kita di organisasi serta kemandirian sahabat-sahabat Banser dalam berkegiatan selama bulan puasa,” kata Kasatcab Banser Sidoarjo

BACA JUGA   Kodim 1607/Sumbawa Laksanakan Lomba Senam SKJ 88

Dedik Irwanto S. Sos Camat Jabon menjabarkan sangat bangga dan mendukung karena di dalam rangka membantu kita semua di wilayah Kecamatan Jabon untuk mengantisipasi gangguan trantibum (ketentraman ketertiban umum), senang sekali dapat berkolaborasi dengan pimpinan wilayah camat Kapolsek dan Danramil. Pada intinya menjadikan Ramadan tahun ini di Jabon aman dan kondusif. Untuk teman-teman Banser Ansor harus senantiasa bertindak Humanis setiap ada persoalan atau ada pelanggaran- pelanggaran kita tegakkan dengan perilaku yang Humanis dan senantiasa berkoordinasi dengan aparat TNI Polri yang ada di kecamatan jabon.

“Saya senang sekali dengan adanya kegiatan ini karena bisa membantu aparat terkait dan apabila ada pelanggaran teman-teman bisa berkoordinasi dengan instansi yang terkait serta humanis,” jelas Camat Jabon

BACA JUGA   Polsek Seteluk KSB Gelar Patroli Dialogis MANTAP Jaga Kondusifitas Wilayah

M. R. Hakim M.Pd ketua Panser MWC Jabon menjelaskan Alhamdulillah kami menyambut dengan gembira dan berharap bahwa posko ini akan memberikan banyak dampak yang positif untuk organisasi khususnya, serta masyarakat pada umumnya. Posko ini akan dibuka sampai hari raya Idul Fitri dengan berbagai kegiatan seperti pelatihan imam salat, koordinasi- koordinasi untuk kegiatan yang ada di cabang, tadarus, koordinasi pembagian zakat dengan Lasisnu, serta koordinasi dengan banom-banom yang lain.

Ke depannya diharapkan tetap semangat berhikmah untuk kemajuan organisasi organisasi serta bisa membantu untuk masyarakat.(msa)

Artikel Lainnya

Back to top button