DaerahNasionalRagam Informasi
Trending

BNNK Sumbawa Barat Gelar Peringatan HANI 2024 Secara Daring yang diPusatkan di Pekanbaru Riau.

Sumbawa Barat. Mediajurnalindonesia.id– Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh setiap tanggal 26 Juni, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), bertempat di Aula Kantor BNNK Sumbawa Barat pada (26/6/24).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat Indah Poernomosari, SE.,M.Ak. dalam sambutannya menyampaikan pesan penting tentang urgensi pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika di masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat. Menurutnya, HANI adalah momentum untuk merefleksikan kondisi masyarakat dan lingkungan, mengingat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika masih marak terjadi.

“Setiap tahun BNN memperingati HANI, pada tahun ini Peringatan HANI diselenggarakan dengan tujuan yang pertama untuk memobilisasi dukungan masyarakat luas untuk ikut prihatin terhadap korban penyalahgunaan narkotika yang semakin hari semakin banyak, selanjutnya untuk membangun komitmen bersama untuk melakukan upaya pencegahan terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba, sekaligus menggelorakan “bersama mewujudkan Indonesia bersinar”sesuai dengan tema HANI pada tahun ini, yakni “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”, terang Indah

BACA JUGA   HMS Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Semangat Emak-Emak KSB Sangat Luar Biasa

Indah Poernomosari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat yang bisa hadir dalam peringati HANI di Kantor BNNK Sumbawa Barat, ikut hadir pula tokoh agama,tokoh masyarakat dan lurah sebagai Desa/Kelurahan bersinar (Kelurahan bersih narkoba).

Sementara itu,Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM menyampaikan,ucapan syukur alhamdulilah pada pagi ini kita semua yang hadir di Aula BNNK Sumbawa Barat bisa mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional.

BACA JUGA   Bakal Calon Gubernur NTB Kunjungi Kediaman Mantan Bupati Lobar H.Muhammad Izzul Islam

“Peringatan HANI ini bertujuan supaya bagaimana anak -anak muda kita dan elemen masyarakat sumbawa barat bisa dengan kesadaran untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba,” tegas Bupati

Lanjut Bupati, di tahun lalu sebagai bentuk implementasi agar masyarakat bisa terhindar dari bahaya narkoba, maka dengan adanya desa BERSINAR (Bersih Narkoba) di Desa Tepas Sepakat kec. Brang Rea dan kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang. Dan untuk tahun ini Desa BERSINAR di kelurahan Sampir dan kelurahan Arken Kecamatan Taliwang,” tuturnya.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button