Ragam Informasi
Trending

BHS Ungkapkan Petani dan Nelayan di Sidoarjo Kala Bersaing dengan Daerah lain

Sidoarjo.Mediajurnalindonesia.id -Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Ir Bambang Haryo Soekartono akrab disapa BHS memaparkan visi misinya pada saat kegiatan pembagian daging kurban kepada para kader dan simpatisan Partai Gerindra di markas pemenangan BHS Jl Diponegoro (29/6/23 ) Menurutnya, indikator kesejahteraan suatu negara dilihat dari kondisi pertaniannya.

“ Bila dibandingkan dengan negara Malaysia, bahkan Vietnam, petani disana boleh dikatakan cukup makmur, sebab dari pendidikan dasar, anak-anak disana belajar ekstrakurikuler kepada petani tulen yang sudah berhasil, ini lah yang kemudian menjadi keinginan saya untuk berusaha memajukan taraf kehidupan petani dan nelayan agar bisa sejahtera di negerinya sendiri,” ujar BHS.

BACA JUGA   Bupati Bima dan APH Tidak Menyikapi Tuntutan PMB, Madapangga Akan Terjadi Instabilitas

BHS juga menilai, kondisi petani nelayan di Sidoarjo kalah bersaing dengan para nelayan dari daerah lain.

“ Perairan di kawasan timur Sidoarjo memiliki banyak keanekaragaman hayati serta berbagai jenis plankton, sehingga potensi perikanan di Sidoarjo sebenarnya sangat bagus, namun peluang ini kadang justru diambil oleh para nelayan dari luar Sidoarjo, ini patut kita sayangkan,” ujar BHS.

BACA JUGA   Pemkab Sidoarjo Revitalisasi Trotoar Stadion Gelora Delta, Target Rampung Akhir 2023

BHS juga menambahkan mengenai kondisi pertanian di Kabupaten Sidoarjo yang anggarannya justru di bawah Kota Surabaya yang notabene jarang memiliki lahan pertanian.

“ Petani mestinya mendapat perhatian dari pemerintah, baik pusat maupun daerah, terlebih bilamana harga pupuk semakin mahal, pemerintah seharusnya memberikan subsidi, karena pertanian adalah tombak pertumbuhan ekonomi,” jelas BHS. (Nit)

Artikel Terkini

Back to top button