DaerahNasional

PT. Surya Raya Lestari 1 Bantu UKM Harapan Sukses dI Desa Dapurang, Sulbar

Pasangkayu,Sulbar.Mediajurnalindonesia.id-PT SURYARAYA LESTARI 1 salah satu anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari, Tbk yang berada dalam wilayah operasional kerja Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, peduli terhadap kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) di desa binaannya. selasa (31/5/22).

Senin, 30 Mei 2022 PT. Suryaraya Lestari 1 (PT SRL1) memberikan bantuan berupa mesin penggiling daging dan bantuan modal usaha untuk menunjang proses produksi UKM Harapan Sukses yang terletak di Desa Dapurang, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat. Giat ini adalah program CSR pilar ekonomi yang dikemas dalam Astra Kreatif dan merupakan wujud komitmen perusahaan ke masyarakat khususnya kepada masyarakat pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk dapat tetap eksis berproses dan meningkatkan hasil produksi makanan olahan.

Penyerahan Bantuan mesin penggiling daging dan modal usaha ke UKM Harapan Sukses, dilakukan langsung oleh Andi Ibràhim selaku asisten CSR, didampingi Rusman, CD admin PT SRL 1. Serah-terima bantuan dilakukan di aula Desa Dapurang. Bantuan tersebut diterima oleh Herman, S.Sos selaku Plt. Kepala Desa Dapurang disaksikan bersama oleh Ketua dan seluruh pengurus serta anggota UKM Harapan Sukses.

BACA JUGA   Wisudawati Asal KSB Sampaikan Kata Hati di Acara Wisuda UTS   

Selaku Pemerintah Desa Dapurang, Herman, S.Sos mengapresiasi bantuan PT.SRL1 ini. “Kami mewakili pemerintah Desa Dapurang sangat bersyukur dan menghaturkan terima kasih kepada PT Suryaraya Lestari 1 atas kontribusi dan perhatiannya kepada UKM yang berada di desa kami. Bantuan ini akan sangat menunjang proses produksi UKM Harapan Sukses dalam pembuatan makanan olahan berupa kripik dengan bahan dasar ubi kayu dan ikan. Dengan adanya bantuan perusahaan PT SRL1 ini, kiranya Ketua, Pengurus dan anggota UKM dapat memacu kreativitas dan semangat dalam mengembangkan usaha sehingga mampu menghasilkan produk-produk olahan makanan ringan yang nantinya dapat menjadi produk ciri khas Desa Dapurang. Amin”, harap Herman.

BACA JUGA   Diduga Camat Madapangga Tidak Pernah Menempati Rumah Dinas.

Hal senada juga disampaikan oleh Husnah, ketua UKM Harapan Sukses Desa Dapurang.“Saya selaku ketua, mewakili seluruh anggota UKM Harapan Sukses menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PT Suryaraya Lestari 1 atas adanya perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepada kami. Tak lupa pula kami ucap syukur Alhamdulillah, semoga dengan adanya mesin ini, kami dapat segera meningkatkan jumlah dan mutu produksi UKM kami nantinya”, ujar Husnah.

Usai serah terima bantuan, Andi Ibrahim mengungkapkan bahwa Kegiatan pemberian bantuan kepada UKM Harapan Sukses yang dikemas dalam Astra Kreatif ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari, Tbk dengan tujuan mengembangkan potensi ekonomi kreatif masyarakat di desa binaan perusahaan. Tentu saja dengan harapan besar bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan UKM untuk terwujudnya masyarakat yang sejahtera.(red)

Artikel Terkini

Back to top button