DaerahNasional

Desa Dukuhsari Mengadakan Musdes Rencana Pembagian BLT ADD

SIDOARJO.Mediajurnalindonesia.id- Menindaklanjuti program pemerintah pusat terkait BLT ADD (Bantuan Langsung Tunai Anggaran Dana Desa) maka Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo mengadakan musyawarah desa yang dihadiri oleh perangkat desa, BPD, pengurus RT, RW dan tokoh masyarakat

Ikhwan Widodo SE. Kepala Desa Dukuhsari menekankan, Rapat kali ini untuk menentukan warga miskin yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah baik itu dari pusat sampai dengan kabupaten dengan sistem 1 RT mengajukan 3 nama di mana nama-nama tersebut pada periode sebelumnya tidak mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT. Dengan adanya musyawarah desa diharapkan warga masyarakat dapat menerima secara merata dan tepat sasaran sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial.

BACA JUGA   Rumah Nenek Buta Asal Wera Hidup di Rumah Panggung Nyaris Ambruk

“Dengan adanya musyawarah desa kita agar BLT bisa tepat sasaran dan merata dengan prioritas bagi warga yang kurang beruntung,’ jelas Ihkwan.

BACA JUGA   Tahun 2022 di Sumbawa Barat, Danrem 162/WB : TMMD Adalah Bukti Nyata Kehadiran TNIĀ 

”Diharapkan dengan BLT yang bergulir ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid’, tambahnya

Iihkwan menekankan agar BLT yang akan dibagikan bisa membantu masyarakat tersampak pandemi covid. Dengan adanya pandemi beban hidup masyarakat semakin berat dan sulit. Disinilah peran desa membantu masyarakat melalui BLTT ADD.(msa)

Artikel Terkini

Back to top button