Daerah
Trending

Usai Gotong Royong Lurah Paruga Ngopi Bersama Pengurus RW/RT Bara Barat

Kota Bima.Mediajurnalindonesia.id-Warga Kelurahan Paruga RW. 05 Lingkungan Bara barat, laksanakan kerja bakti dan gotong rotong bersama pada Minggu sore, (16/10) 2022.Gotong royong dilaksanakan dengan membersihkan saluran drainase, memperbaiki sumbatan pipa dan pembersihan lingkungan skala besar.

Tujuan pembersihan dilakukan untuk menghindari lingkungan dari potensi DBD yang akan timbul, mengingat musim penghujan akan segera tiba, selain tetap menjaga kenyamanan lingkungan agar selalu tampak bersih, rapi dan sehat.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh kesadaran bersama dan dinakhodai oleh Ketua RW Anwar Arman, SE berserta 2 perangkat Ketua RT masing-masing lingkungan, ditambah dukungan seluruh kalangan tua muda dan wanita.Ada yang unik, gotong royong dilaksanakan pode sore hari. Hal tersebut dikarenakan pagi hari mayoritas beraktivitas berdagang, hingga pengurus RW dan RT mengalihkannya diwaktu sore hari.

BACA JUGA   HMS Berikan Bantuan Bibit Kelapa Jenis Bojong Bulat Sebanyak 11.000 Pohon di Bima

“Alhamdulillah warga sangat antusias, apalagi dikunjungi langsung oleh Pak Lurah Paruga Bapak Arif Rahman ,SE. yang baru dua bulan menjabat. Tapi sangat cepat beradaptasi dengan warganya”, ungkap Ketua RW 05.

BACA JUGA   Majlis Adat Sasak Lombok (MAS ) Bersiap Sambut Kedatangan Diaspora Aliansi Sasak Lombok Indonesia ( ASLI )  

Usai gotong royong bersama, Lurah Paruga sempatkan ngopi bersama di rumah pak RW 05 didampingi 2 ketua RT dan tokoh pemuda sembari diskusi ringan tentang program kedepan bagi kemajuan Kelurahan Paruga.

“Terimakasih seluruh wargaku yang sudah berpartisipasi, dan Bapak Lurah yang berkenan membersamai. Sehat dan semangat selalu wargaku dan pak lurah.Salam bahagia bagi warga kota tercinta, Kota Bima”, ungkap Amwar Arman.(Van)

Artikel Lainnya

Back to top button