Daerah
Trending

Job Fair Gotong Royong 2022 Adalah Cerminan dari Keseriusan Pemerintah KSB

Sumbawa Barat. Mediajurnalindonesia.id-Ratusan pencari kerja (Pencaker) memadati lokasi kegiatan job fair, di Kompleks KTC, Sumbawa Barat, Senin (15/8/22).

Kegiatan Job Fair yang mengangkat tema ‘Job Fair Gotong Royong 2022’ tersebut, akan berlangsung selama dua hari, mulai dari hari Senin, (15/08) hingga hari Selasa, (16/8).

Beberapa perusahaan yang beroperasi di Sumbawa Barat, tercatat berpartisipasi dalam Job Fair kali ini. Para pencari kerja, juga mendapatkan informasi langsung dari perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M mengatakan, job fair adalah cerminan dari keseriusan Pemerintah, dalam memberikan solusi terhadap para pencari kerja dalam menghadirkan lowongan pekerjaan. 

BACA JUGA   Kick Off Liga Santri PSSI Piala Kasad Serentak di Seluruh Indonesia

“Untuk itu, penyelenggaraan perekrutan tenaga kerja harus transparan, satu pintu, dan tindaklanjut yang tidak putus akan komitmen hadirnya ribuan lowongan pekerjaan di kawasan industri Maluk,” tegas Musyafirin.

Lebih lanjut, Musyafirin juga menegaskan bahwa prioritas pencari kerja adalah pencari kerja lokal. Oleh karenanya, dirinya berharap kepada pencaker memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“Semoga perekrutan tenaga kerja ini menguntungkan pencari kerja lokal KSB. Untuk mengantisipasi lonjakan pencaker luar KSB, saya meminta Dukcapil agar tidak mengeluarkan KTP sembarangan,” tandas Musyafirin,” tandasnya.

BACA JUGA   Peduli Lingkungan PT.SRL 1 Mengkampanyekan Semangat Kurangi Sampah Plastik,Melalui Program Sosialisasi dan Bantuan Tas Belanja Non Plastik ke Desa Binaanya

Seperti diketahui, veberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam job fair kali ini seperti, PT.PIL, PT. KTI, PT. JGC, PT. Sangati, PT. Virtus, PT. SBM, PT. G4S, PT. ICM, PT. Major Drill, PT. Kimia Farma, PT. Catur, PT. DKS, PT. MADONA JAYA, PT. ALFARIA, PT. KRIDA, PT. INDOMART, PT. PBU, PT. BANK NTB, YAMAHA dan NSS. (Red)

Artikel Terkini

Back to top button