Daerah

Bupati Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa SH Melantik & Mengambil Sumpah Jabatan Kepala Desa Terpilih Masa Bakti 2022 – 2028 

Pasangkayu.Sulbar.Mediajurnalindonesia.id-Sembilan Kepala Desa terpilih beberapa bulan lalu yang berasal dari tiga wilayah Kecamatan , seperti kecamatan Sarudu, Dapurang, dan Kecamatan Duripoku diambil sumpahnya oleh Bupati Pasangkayu pada hari Kamis(07/07/22) yang bertempat di lapangan sepak bola Nunuk Desa Sarudu .

Dalam Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa petinggi Kabupaten Pasangkayu diantaranya ,Kadis PMD,Kadis Kominfo,Kejari Pasangkayu , OPD , DPRD Pasangkayu, Polres Pasangkayu , Polsek Sarudu, Danramil mewakili Dandim 1427/ Pasangkayu , Sekda Pasangkayu , Camat Sarudu , Dapurang , dan camat Duripoku ,TP PKK , Tokoh agama , tokoh Adat dan semua elemen masyarakat ikut menyaksikan pelantikan Kades terpilih.

Setelah pelantikan & pengambilan sumpah/ janji, H. Yaumil Ambo Djiwa SH menyerahkan SK pengangkatan sekaligus pemasangan tanda jabatan Kades yang di lantik , untuk masa bakti Periode 2022-2028.

BACA JUGA   Tidak Ada Surat Pemberitahuan, Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima Ditolak Oleh Pemdes Mpuri.  

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa SH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik dengan harapan, para kepala desa yang baru dapat membawa perubahan dan wajah baru di desa masing-masing dan dapat berkontribusi dalam mengisi pembangunan di wilayah kabupaten Pasangkayu khususnya di tiga kecamatan Sarudu , Dapurang dan Duripoku serta dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di desa tersebut dalam melayani masyarakat.

,” Pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa di tiga Kecamatan Sarudu, Dapurang dan Duripoku yang dilaksanakan hari ini merupakan bukti nyata adanya komitmen pemerintah daerah kabupaten ,kecamatan dan pemerintah desa dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ,”ucap Bupati Pasangkayu yang sebelumnya telah menjabat dua periode sebagai Ketua DPRD ini.

BACA JUGA   Jaga Kondusifitas Wilayah Dandim 1628/SB Dan Kapolres KSB Pimpin Langsung Pengamanan Unras Kenaikan Harga BBM 

Lanjut Bupati ,” Peran dan tanggung jawab sebagai kepala desa adalah melayani masyarakatnya dan selalu bekerja sama dengan pemerintah baik ,” tegasnya.

Adapun nama kades yang dilantik beserta di tiga wilayah kecamatan tersebut diantaranya , Kecamatan Sarudu.Desa Sarudu ( Muh Jekki, S.Sos ),Desa Bulu mario ( Muh, Alwi ) dan Desa Patika ( Syamsu )

sementara untuk Kecamatan Dapurang yaitu :Desa Sarasa ( Fadlan SE ) Desa Dapurang ( Nasruddin ).Desa Tirta Buana ( Gede Virgo Mustafa ) Desa Bulu Bonggu, ( Erwin Rusdi S.sy )

Kecamatan Duripoku yaitu :Desa Sipakainga ( Ahmad ) dan Desa Taranggi ( Jahidin ) Secara keseluruhan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada kepala desa terpilih berjalan dengan lancar dan aman ( H.M ).

Artikel Lainnya

Back to top button