Daerah

Aksi Peduli Kapolres Sumbawa Barat Bagikan Sembako Kepada Orang Kurang Mampu

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-
Inilah sosok orang nomor satu di Polres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK,.M.IP yang dikenal sangat peduli terhadap masyarakat terutama orang jompo dan kurang mampu,kegiatan pembagian sembako merupakan program berkelanjutan selama pandemi covid- 19.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan,selesai melaksanakan shalat jumat di Masjid Baiturrahman Polres Sumbawa Barat, Kapolres AKBP Heru Muslimin hendak menuju ke Polsek Jereweh melintas di pantai poto batu melihat sosok orang tua dipinggir jalan tepatnya di pantai poto batu.

BACA JUGA   Tekan Angka Kenakalan di Kalangan Pelajar, Polsek Kota Getol Lakukan Pembinaan

“Kemudian AKBP Heru dengan spontan dirinya menyuruh berhenti supirnya ,dari mobil dinasnya AKBP Heru turun dan memberikan sembako kepada orang tua di pinggir jalan tersebut,sembari dengan mengucapkan ini ada bantuan sedikit semoga bisa bermanfaat untuk bapak” tuturnya pada jumat (27/5/22).

Kata Eddy,paket sembako disalurkan kepada sejumlah warga kurang mampu dan lansia yang dihampirinya dan diberikan sembako tepatnya di kelurahan telaga bertong kecamatan taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

“Penyaluran 10 paket sembako ditengah Pandemi covid-19 kepada masyarakat kurang mampu dan berusia lanjut, ini merupakan program berbagi yang rutin kita laksanakan, adapun kriteria kurang mampu dan lanjut usia dengan kriteria selaku penerima sembako tersebut. Diantaranya jompo, duafa, janda tua dan anak yatim.” jelasnya

BACA JUGA   Prodi Sosiologi Unram Berikan Penyuluhan Literasi Keuangan Digital

Saat proses penyaluran sembako tersebut, AKBP Heru muslimin juga turut menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran penularan wabah virus corona dan dalam kesempatan tersebut “kami juga menghimbau kepada penerima bantuan agar tidak ragu untuk di vaksin,”(Rozak)

Artikel Terkini

Back to top button