TNI-Polri
Trending

Bupati L.H.Fathul Bahri,S.IP, Pimpin Kirab Bendera Lambang Loteng di 12 Kecamatan

Lombok Tengah.Mediajurnalindonesia.id –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pemerintah kabupaten menggelar Pawai Kirab Bendera Lambang Kabupaten Lombok Tengah ke seluruh wilayah Kecamatan yang terdiri dari 12 Kecamatan yang meliputi 174 Desa dan kelurahan.Acara Kirab Bendera juga diikuti oleh Forkopimda bersama seluruh pejabat eselon II dan III Di pimpin Bupati Loteng, H. L. Pathul Bahri, S. IP., yang di dampingi Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., dan Kapolres Loteng, AKBP Irfan Nurmansyah S.I.K, MM. Pelaksanaan Kirab Bendera Lambang Kabupaten Lombok Tengah ini terbagi menjadi 2 tim. Tim pertama terdiri dari Bupati, Dandim, Kapolres, Satpol PP,  Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, BAPPEDA, BPKAD, Dinas Kominfo, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Sosial, Kabag pada Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas PMPTSP, Dinas Ketahanan Pangan, PDAM, dan Bank NTB. Rute yang dilalui yaitu start dari Kantor Bupati Lombok Tengah bergerak ke Kecamatan Praya Barat Daya, Praya Barat, Kecamatan Pujut, Kecamatan Praya Timur. Dari Kantor Camat Praya Timur bergerak ke Kecamatan Praya Tengah, dan finish di Kecamatan Praya. Sedangkan untuk tim 2 terdiri dari Asisten dan Staf Ahli pada Sekretariat Daerah, Bakesbangpol, Dinas Perhubungan, Bapenda, Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM, Inspektorat, BKPP, DPMD, Dinas LH, Dinas Pendidikan, DP3AP2KB, Dinas Dukcapil, Dinas Pertanian, BPBD, Disnakertrans, RSUD Praya dan Dinas Kesehatan. Route yang dilalui yaitu start dari Kantor Bupati Lombok Tengah kemudian bergerak menuju Kecamatan Jonggat, Kecamatan Pringgarata, Batukliang Utara dan Batukliang, hingga ke Kecamatan Kopang. Dari Kantor Camat Kopang bergerak ke Kecamatan Janapria, Kecamatan Praya Tengah, kemudian finish di Kecamatan Praya.

BACA JUGA   Jum'at Sehat Jaga Stamina, Danrem 162/WB dan Jajarannya Olahraga Bersama di Lapangan Gatot Subroto

Dandim 1620/Lombok Tengah mengatakan pengibaran Bendera Lambang Kabupaten Lombok Tengah melalui kirab ke seluruh wilayah Kabupaten Lombok Tengah sebagai bagian dari ikhtiar bersama.Menurutnya, hal itu dimaksud untuk memperkokoh dan mempertegas identitas, rasa cinta, serta semangat persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah.“Kegiatan ini juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 77 Kabupaten Lombok Tengah,” Ujar Dandim, Senin (10/10/2022), disela sela kegiatan.

BACA JUGA   Tingkatkan Kwalitas Kinerja Satuan Tim Current Audit Itdam IX/Udayana Wasrik Di Kodim 1628/SB 

Sesuai surat edaran Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Nomor : 003/166/BKBP/2022, peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 77 Kabupaten Lombok Tengah ini juga dilaksanakan gerakan pengibaran 10.000 Bendera Lambang Kabupaten Lombok Tengah sepanjang bulan Oktober 2022.Bendera Lambang Kabupaten Lombok Tengah harus berdampingan dengan Bendera Merah Putih, dan berlaku di setiap perkantoran lingkup Pemda Kabupaten Lombok Tengah. (Smji).

Artikel Terkini

Back to top button