Ragam Informasi
Trending

Polsek Kilo Melakukan Kegiatan Operasi Penertiban Kenalpot Racing.

Kab Dompu NTB.Mediajurnalindonesia.id-Pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023 sekitar pukul 09.00 Wita bertempat di Jalan lintas taropo- kilo desa taropo kec. Kilo,dilaksanakan kegiatan penertiban kendaraan Roda dua yang menggunakan knalpot racing oleh tim gabungan dari anggota Koramil 1614-94 kilo, anggota Polsek kilo dan anggota Pol-PP kecamatan kilo, yang di Pimpin langsung Oleh Kapolsek Kilo IPDA EKA FARMAN SH.

Kegiatan penertiban tersebut untk menindak lanjuti perintah bapak Kapolres Dompu sebagai giat Imbangan dalam rangka OPS. Pekat dan cipta kondisi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023 M, guna meminimalsir kebisigan atau polusi suara sehingga masyarakat yg ada di wilayah kecamatan Kilo lebih nyaman dan khusu dalam menjalankan ibadah sholat dan ibadah puasa di bulan suci ramadhan yg akan datang.

BACA JUGA   BPS: Ekspor Pertanian Naik 61,91 Persen Disaat Sektor Lainnya Mengalami Penurunan

Dalam kegiatan penertiban Oleh tim gabungan tersebut berhasil mengamankan sebanyak 16 unit Sepeda motor yang menggunakan kenalpot racing, dan selanjutnya motor-motor yg menggunakan knalpot racing tersebut di amankan di halaman kantor desa taropo, dan kepada pemilik kendaraan atau sepeda motor tersebut di minta untuk langsung membongkar kanalpot racing di masing-masing motor miliknya. Ucapnya

Lanjutnya. Pada akhir kegiatan operasi penertiban tersebut Kapolsek kilo IPDA EKA FARMAN SH, selaku Katim OPS tersebut Menghimbau kepada pemilik sepeda motor yang terjaring dalam operasi penertiban. Apabila hendak mengambil atau mengeluarkan sepeda motornya agar segera mengganti knalpot kendaraan mereka dengan menggunakan knalpot yang standar dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan serta melengkapi surat-suratnya atau dokumen kelengkapan dalam berkendara.

BACA JUGA   Wakapolres Lombok Utara Pimpin Gatibplin Anggota Seusai Apel Pagi

,” Kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti perintah pimpinan bapak Kapolres Dompu terkait dengan Giat penyeimbang dalam rangka OPS. Pekat dan cipkon menjelang bulan suci ramadhan.

Di samping pelaksanaan OPS tersebut agar bisa di imbangi dengan giat sosialisasi terkait adanya OPS kepolisian tersebut, sehingga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat itu sendiri dalam tertib berlalulintas.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button