Ragam Informasi
Trending

HMS Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMAN 2 Taliwang dan Berikan Hadiah

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-
Anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS juga anggota DPR RI  Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa mampu membakar semangat jiwa nasionalisme dengan memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Pelajar SMAN 2 Taliwang Bertempat di Aula SMAN 2 Taliwang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Pada senin (3/4/23).

Sebelum acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di mulai terlebih dahulu ketua panitia berikan beberapa pertanyaan kepada peserta yang hadir tentang 4 Pilar Kebangsaan,jika bisa menjawabnya akan diberikan hadiah.

Pelajar SMAN 2 Taliwang dan para Guru sekitar 100 peserta untuk menghadiri Sosialisai 4 Pilar MPR RI anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari fraksi PAN H. Muhammad Syafrudin, ST,.MM beliau menguraikan Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

HMS menegaskan,dengan adanya sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini bisa menjadi wawasan bagi adik-adik mahasiswa bisa memahami tentang Ideologi pancasila, Undang undang dasar,Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI.Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini agar siswa- siswi SMAN 2 Taliwang dihatinya tertanam jiwa Patriotisme dan Nasionalisme,untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun,saling menghargai kepada sesama.

” Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan terhadap siswa- siswi supaya mengetahui pentingnya empat Pilar Kebangsaan,bukan sekedar dibaca atau mendengar tentang 4 pilar Kebangsaan tetapi mari kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” jelas HMS tiga periode

BACA JUGA   Bulan Suci Ramadhan HMS Bersyukur Dapat Merampungkan Pembagian Kursi Plastik di Seluruh Desa/Kelurahan se Kabupaten Dompu

Kata Politisi PAN tersebut, dirinya menjadi anggota DPR RI belajar selama 10 tahun bagaimana caranya untuk meyakinkan kepada masyakarat se pulau sumbawa agar bisa memilih dirinya, pada periode pertama 2009- 2014 di komisi 1 membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen. Dalam filosofi nya dirinya mencari Kursi sehingga dirinya membagikan kursi ke Kantor desa se- NTB kala itu masih Dapil NTB Pulau Lombok dan Sumbawa.

“Setelah di komisi I dirinya berjuang agar Sumbawa Barat ada Kodim alhamdulillah bisa terlaksana sekarang ada kodim 1628/KSB,pada tahun 2014- 2019 dirinya berada di Komisi VII yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Teknologi dan Lingkungan Hidup,” ucap HMS Kandidat Doktor Universitas Brawijaya

Lanjutnya, pada tahun 2019- 2024 ada di Komisi IV yang membidangi Pertanian, Kelautan, Kehutanan dan Bulog.Setelah Dapilnya terpisah menjadi Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa maka tetap melanjutkan program membagikan kursi ke Kantor desa/Kelurahan se Pulau Sumbawa.

” Mungkin para siswa dan siswi SMAN 2 Taliwang bisa saja nanti akan menjadi Bupati, walikota,Gubernur anggota DPR RI dan lain-lain.Mulai sekarang giatkan belajar dengan rajin dan tekun agar bisa tercapai apa yang di cita-cita kan,” terang Politisi PAN senior di DPR RI.

BACA JUGA   Masyarakat Tersanjung, HMS Mau Hadir di MTQ Tingkat Desa Sie

Kepala sekolah SMAN 2 Taliwang Sugrawati,S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah hadir memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada siswa-siswi SMAN 2 Taliwang,memang selama ini kami melihat gambar beliau yang terpasang di beberapa titik dipinggir jalan.

” Alhamdulillah sekarang sudah bisa ada di SMAN 2 Taliwang,ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami bisa ketemu langsung dengan beliau selaku anggota DPR RI dapil NTB 1 Pulau Sumbawa. Memang beliau dikenal sederhana dan peduli kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa banyak bantuan yang diberikan melalui aspirasinya bagi para petani,” ujarnya

Kepala sekolah menjelaskan,memang setelah pandemi Covid-19 program sosialisasi 4 pilar kebangsaan sempat tertunda,sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini perlu diberikan sebagai pemahaman kepada siswa- siswi SMAN 2 Taliwang agar tetap mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Dulu pelajaran di sekolah sebelum ada sosialisasi 4 pilar Kebangsaan ada yang namanya penataran P4 ( Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) dan PMP (Pendidikan Moral Pancasila). Dengan adanya sosialisaai 4 Pilar Kebangsaan agar siswa-siswi tertanam jiwa Nasionalisme dan Patriotisme,” pungkasnya. (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button