DaerahNasional

Bersih Desa dan Sedekah Bumi Sebagai Rasa Syukur Kepada Allah SWT Oleh Warga Bukit Damai 

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Bersih Desa dan Sedekah Bumi adalah merupakan syukuran bersama masyarakat kepada allah SWT yang telah memberikan rizki kepada hambanya, kegiatan ini di laksanakan di halaman kantor Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat pada rabu (10/8/22) pukul 20.00 wita.

Acara adat Sebersih Desa dan Zikiran, yang di hadiri oleh Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H.W Musafirin M.M, Kapolres KSB yang diwakili kabag Log Kompol Arman Wijaya,Sekda KSB,Camat Maluk,Kades Bukit Damai,Tokoh agama,Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan masyarakat serta undangan lainnya sekitar 800 orang.

BACA JUGA   Danrem 162/WB lepas Ponpes Islahul Muslimin Menuju Turnamen Piala KSAD Liga Santri Nasional 2022.

Kepala Desa Bukit Damai Suwardi kepada media mengatakan,kegiatan Bersih Desa dan Sedekah Bumi sudah 15 tahun kami lakukan dan setiap tahunnya karna sempat terhenti terkendala dengan covid-19,sehingga kami akan laksanakan kembali dengan menggunakan dana desa.

” Alhamdulillah dengan adanya kegiatan Bersih Desa dan Sedekah Bumi, masyarakat sangat antusias sekali, bahkan bergotong royong ada yang menyumbang makanan,gula dll sehingga acara bisa terlaksana dengan baik” tutur Suwardi

BACA JUGA   Beri Apresiasi Kinerja Polri,Komisi III DPR RI : Kapolri Tidak Menciderai Hati Nurani Masyarakat  

Lanjut Suwardi, kegiatan Bersih Desa dan Sedekah Bumi dilaksanakan mulai hari minggu hingga hari rabu.Pasca Pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat mendambakan adanya kegiatan budaya, yang selama kurang lebih 3 tahun tidak terlaksana sesuai adat istiadat Desa Bukit Damai.

” Untuk itu setelah situasi saat ini dirasa aman, maka dilaksanakan Bersih Desa sesuai adat istiadat seperti tradisi, walaupun tidak sepenuhnya, namun sudah cukup mengobat rasa kangen masyarakat akan kegiatan budaya, ungkap Suwardi.(Rozak)

Artikel Terkini

Back to top button