Hukrim
Trending

Mengaku Anak Wakil Bupati Dompu, Pria Sombong Tetap Diproses Hukum

Dompu NTB.Mediajurnalindonesia.id – Nasi sudah menjadi bubur. Kurang lebih seperti itulah ungkapan yang pas untuk seorang pria yang terlihat berlaga sombong, angkuh dan mengakukan diri sebagai anak Wakil Bupati Dompu yakni pemilik akun facebook Reza Dompu.

Pria yang kerap kali memosting ujaran-ujaran kebencian dan menghujat orang melalui Medsos facebook dengan kata-kata yang seolah tidak terdidik ini diduga kuat telah melakukan penghinaan dan menyerang harkat dan martabat pelapor Dedy Arsyik, S.Sos.

Dedy Arsyik menyampaikan secara tegas bahwa permohonan maaf dari pria yang sudah melecehkan harkat dan martabat keluarganya itu memang diterima, namun proses hukum tetap dilanjutkan hingga di meja persidangan.

Hal itu ditegaskan Dedy Arsyik usai mediasi dengan terlapor Reza Dompu yang difasilitasi oleh Kepala Unit (Kanit) Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Dompu, Ipda I Nyoman Suardika di ruangannya pada Rabu (2/11/2022) siang.

BACA JUGA   Laka Lantas,Dump Truk dan Sepeda Motor Adu Jangkrik Dua Korban Meninggal Dunia¬†

Menurut Dedy, harkat dan martabat keluarga besarnya telah tercoreng dan psikolog keluarganya sangat terganggu dengan postingan pria yang dinilai tak punya etika dalam bersosial media ini yakni Reza Dompu.

Berangkat dari itu, Dedy Arsyik beserta keluarga besarnya sudah sepakat untuk melanjutkan proses hukum dan Reza Dompu diadili sesuai perbuatannya.

“Dengan segampang dan semudah meminta maaf, kemudian masalah dianggap selesai, maaf memaafkan itu soal mudah, tapi harkat dan martabat kelurga kami sudah tercoreng, kami menanggung malu, untuk itu, maafnya kami terima, tapi proses hukum tetap berjalan, biarkan majelis hakim yang memutuskan,” ujar Dedy dengan Tegas.

Sementara, Kanit Tipiter Polres Dompu, Ipda I Nyoman Suardika kepada Berita11.com menjelaskan, pihaknya sudah berupaya untuk mediasi antara kedua belah pihak, namun pelapor Dedy Arsyik menegaskan agar proses hukum tersebut dilanjutkan ke persidangan.

BACA JUGA   Polres Loteng Amankan 11 Tersangka Kasus Narkotika Periode Januari - Maret 2024

“Iya, betul, tadi kami sudah mencari upaya perdamaian, tapi pelapor (Dedy Arsyik, red) tidak ada jalan atau tidak ada kesepakatan dan ingin melanjutkan proses hukum hingga ke pengadilan,” ujar Kanit Tipiter.

Di sisi lain, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT yang merupakan orang kedua memimpin Bumi Nggahi Rawi Pahu ini belum sempat diwawancarai terkait kedekatannya dengan Reza Dompu.

Apalagi, publik menilai, kedekatan pria yang dinilai tidak punya tata krama sama sekali itu bisa mencederai marwah, harkat dan martabat pejabat publik.(van)

Artikel Lainnya

Back to top button