DaerahTNI-Polri

Patroli Blue Light, Sat Lantas Polres Dompu Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif  

DOMPU NTB.Mediajurnalindonesia.id – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimalam hari, Polres Dompu melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan Patroli Blue Light serta memberi himbauan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di seputaran wilayah hukum Polres Dompu, Rabu malam (01/06/2022).

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya balap liar dan juga mencegah laka lantas, dengan kehadiran Polisi di malam hari melakukan patroli dapat juga mencegah kriminalitas, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di malam hari.

BACA JUGA   HMS Minta Masyarakat Peduli Api (MPA) Menjadi Garda Terdepan Penanggulangan Kebakaran Hutan Tambora

“Selain melaksanakan patroli, personil kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan walaupun dimalam hari” Ujar Kapolres Dompu.

Di tempat terpisah Kasat Lantas Polres Dompu AKP Hermansyah, S.Sos juga mengatakan Kegiatan ini bertujuan supaya terwujudnya Situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif di daerah hukum Polres Dompu khusunya pada daerah jalan keramaian dan pada daerah rawan terjadinya kecelakan lalu lintas.

BACA JUGA   Laka Tunggal Pick Up di Tanjakan Curam Mbari Rihu, Sepasang Suami Istri Asal Manggelewa Tewas

“Upaya Mencegah Potensi Laka Lantas dan Fatalitas Korban Laka Lantas serta antisipasi tindak kejahatan di malam hari. Meningkatkan Kewaspadaan terhadap Personel Polres Dompu khususnya pada satuan lalu lintas dalam waktu 1 x 24 Jam setiap harinya”, Kata Kasat Lantas AKP Hermansyah, S.Sos.

Ia menambahka, dengan Hasil Pelaksanaan kegiataan Patroli malam dapat berjalan dengan baik, aman dan terkendali serta Memberikan rasa aman kepada masyarakat pada daerah Hukum Polres Dompu, tuturnya (red)

Artikel Lainnya

Back to top button