Daerah
Trending

Event Kejurprov Motocross  459 Lantan  Bawa Berkah

Lombok Tengah,Mediajurnalindonesia.id. Perjalanan menuju Lokasi Event Kejuaraan Provinsi Motocross di Sirkuit 459 Lantan Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah sangat tidak melelahkan dari kota Praya. sesampai di lokasi panitia pemda menyediakan sarana parkiran yang cukup memadai meski biaya parkir agak sedikit murah meriah Rp 5 ribu perak untuk sepeda motor.  Kejuaraan inipun sangat membawa Berkah menurut Pemda Setempat. diklaim membawa berkah bagi para pedagang dan masyarakat sekitar.

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri, S.IP., memaparkan, kondisi hari ini masyarakat bisa merasakan dampak positif dari kegiatan yang berlangsung.

“Pasca Covid-19, Alhamdulillah masyarakat bisa merasakan dampak dari kegiatan. Tidak ada jualan yang tidak laku, bahkan ada pedagang yang yang mengaku sangat beruntung dengan kegiatan itu,” kata Pathul, sabtu (17/12/2022).

Sirkuit 459 Lantan, lanjut Ketua DPD Gerindra NTB itu, juga dapat dijadikan sebagai wahana wisata karena mereka di sini kumpul sambil melihat keindahan alam sekitar,” ujarnya.

BACA JUGA   HMS Memukau Masyarakat Desa Maman Dengan Bermain Takraw

Pihaknya dapat memastikan pergerakan ekonomi dimana malam hari juga banyak acara di lokasi event 459 Lantan. Acara puncaknya sampai besok Minggu 18 Desember 2022.

Antusiasme masyarakat sendiri, lanjut Pathul, sangat tinggi. Terbukti, penonton yang hadir dari berbagai wilayah seperti Mataram, Lombok Barat, KLU,Lotim bahkan pulau sumbawa dan lainnya.

Dikatakan, pembalap yang mengikuti event grass track dan motocross tidak hanya dari NTB saja, melainkan juga ada dari Bali, Malang, Surabaya dan Jogjakarta.

“Pembalap yang hadir ini membawa keluarga mereka. Mereka mengaku sangat puas bisa mengikuti kegiatan di Sirkuit 459 Lantan ini sembari berwisata,” tuturnya.

Pathul mengaku, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi ke depan, seperti halnya paddock dan tribun.

BACA JUGA   Minta Kejelasan Dana Peremajaan Sawit Rakyat Kepala Desa Bulu Mario Surati Pengurus Gapoktan.

Masih kata Pathul, dalam waktu dekat, tepatnya Januari rencananya akan diselenggarakan event Motocross di Sirkuit 459 Lantan.

“Tentu kami berharap setiap tahunnya ada event Kejurprov di tempat ini,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Lapangan Kejurprov Motocross, Bambang Supratomo mengatakan, event ini diikuti sekitar 100 lebih pembalap dari NTB, Jakarta, dan pulau Jawa.

“Untuk lomba grass track dan motocross ini total ada 16 kelas. Pembalap nasional yang hadir dipastikan tampil besok,” tuturnya.*Untuk penyelenggaraan event -event berikutnya, pihaknya mengaku terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB.

Dipastikan Bambang, untuk lintasan sirkuit tidak ada kendala dan siap untuk dijajal para pembalap.

“Mungkin ke depannya yang menjadi catatan kami beberapa sarana dan prasarana perlu dibenahi, seperti halnya jalan penghubung antara Desa Lantan dengan Desa Karang Sidemen,” tutupnya. (Smji).

Artikel Lainnya

Back to top button