DaerahPolitik

Buka Pendaftaran, Tim 7 DPD PAN KLU Jaring Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id- Dalam rangka menjaring bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lombok Utara (KLU) membuka Pendaftaran melalui panitia (Tim 7).

Pendaftaran akan dibuka selama15 Hari dimulai dari tanggal 1 Juni sampai dengan tanggal 15 Juni 2024 bertempat di Sekretariat Pendaftaran Rumah PAN : Jl. Pemenang-Bangsal Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Hal itu disampaikan Isjudin, salah seorang dari Tim Tujuh (7) kepada media ini, Jumat (31/05/2024).

Kami buka pendaftaran ini untuk menjaring para tokoh-tokoh baik tokoh partai maupun non partai untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati sebagai syarat mengikuti kontestasi Pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA   Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB, Resmi Ditutup, Ini Pesan Bunda Niken

“Sebelumnya memang sudah di buka, namun berdasarkan keputusan DPW PAN NTB, bahwa proses penjaringan untuk KLU dilaksanakan melalui DPW,” ungkapnya.

Isjudin menambahkan, proses yang dilakukan oleh DPW PAN diakibatkan oleh adanya usulan perubahan SK kepengurusan di DPD PAN KLU.

“Dengan alasan itulah makanya diambil alih oleh DPW, akan tetapi dengan terbitnya SK baru maka proses penjaringan dikembalikan melalui DPD PAN KLU,” tutur Isjudin.

Lanjut, Isjudin mengatakan bahwa dengan sudah dikembalikannya proses penjaringan ke pengurus DPD PAN KLU maka segala bentuk persyaratan bakal calon akan di proses melalui kepengurusan baru berdasarkan SK tanngal 21 Mei 2024.

“Jadi yang sudah mendaftar selain melaui DPW maka kami nyatakan tidak bisa ditindak lanjuti kecuali dilakukan kembali pendaftaran melalui Tim yang ditunjuk oleh partai,” terangnya.

BACA JUGA   Kades Tongo Apresiasi AMNT Lakukan Pelatihan dan Pendampingan Kelompok Tani Aren

Isjudin juga menambahkan, kalau dinilai dari prolehan kursi, PAN bukan jadi prioritas bagi bakal calon untuk memperoleh dukungan, akan tetapi kalau melihat dari perolehan suara secara keseluruhan di Kabupaten Lombok Utara maka tentu Partai Amanat Nasional (PAN) punya bargaining untuk diperhitungkan sebagai salah satu kendaraan politik bagi bakal calon Bupati ataupun Wakil Bupati.

“Jadi perolehan suara PAN pada Pileg kemarin secara keseluruhan mencapai ribuan dan mendekati puluhan ribu, tentu ini juga sangat menentukan kemana arah partai memberikan dukungan,” pungkasnya.( Doel)

Artikel Lainnya

Back to top button