TNI-Polri

Senkom Polri Ikuti Apel Gelar Pasukan Ketupat Rinjani 2022 di Mapolres Sumbawa Barat.

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W. Musyafirin,MM pimpin apel gelar pasukan operasi ketupat gatarin 2022 dilapangan Polres Sumbawa Barat  di Kelurahan Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada jum’at (22/4/22) pukul 09.00 wita.

Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Sumbawa Barat yang di dampingi Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP. dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya operasi ketupat rinjani tahun 2022.

Gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh indonesia, dimana Bupati KSB telah membacakan amanat dari Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dihadapan peserta apel, yang intinya menyampaikan bahwa Polri dengan didukung dari TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya, akan menggelar Operasi Ketupat 2022 untuk wilayah hukum masing-masing daerah.

Bersama Pejabat Utama Polres Sumbawa Barat

“Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek diseluruh indonesia baik Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara,” terang H.W Musyafirin.

BACA JUGA   Kerja Cepat, Tim Puma Polres Dompu Berhasil Tangkap 2 Pelaku Pemerkosaan di Wilayah Hukum Polres Bima

Dalam arahan Kapolri, H.W.Musyafirin juga menegaskan tidak ada penyekatan masyarakat pada kegiatan mudik lebaran tahun 2022, namun masyarakat tetap di himbau untuk mematuhi protokol kesehatan, serta melengkapi Vaksinasi 1, 2 dan 3, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Setelah 2 tahun tidak diperbolehkan mudik, akibat pandemi Covid-19, kini pemerintah telah mengizinkan untuk bisa mudik, sehingga diperkirakan pemudik akan membludak, untuk itu diperlukan pengamanan yang terpadu, mulai dari TNI, Polri, Pol PP, Perhubungan, BPBD,Senkom, linmas dan Pramuka” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres KSB, AKBP Heru Muslimin, yang ditemui seusai kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut mengatakan, Polres KSB mendirikan 1(satu) Pos Pengamanan di terminal taliwang dan juga 2 (dua) Pos Pelayanan kecamatan Maluk dan Pelabuhan laut kecamatan poto tano.

BACA JUGA   HMS Membakar Semangat Jiwa Nasionalisme Pada Etnis Jawa di Kabupaten Sumbawa

“Kami juga menghimbau untuk para pemudik, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan jangan lupa untuk sudah divaksin booster atau vaksin ketiga, dan kami juga membuat pos gabungan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tukasnya.

Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2022,Kapolres AKBP Heru Muslimin mengatakan bahwa tema Apel Gelar Pasukan tahun ini, kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022 M, didalam wilayah hukum Polres Sumbawa Barat, tutupnya.

Apel ini juga diikuti oleh Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja.Kasat Pol PP, Kepala Perhubungan, Kepala Damkar, Kepala Senkom, Kepala BPBD dan jajaran perwira dan personil Polres Sumbawa Barat.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button