TNI-Polri

Kompol Sidik PR Memberikan Tausiah Bimbingan Rohani dan Mental Kepada Anggota

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id- Untuk lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, anggota polsek maluk wilayah polres Sumbawa Barat Polda NTB menggelar pembinaan rohani dan mental bagi seluruh personel. Kegiatan tersebut bertempat di Musollah Polsek maluk dengan menerapkan prokes, Kamis (19/5/2022).

Pembinaan rohani dan mental merupakan program Polres KSB dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personilnya.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK, M.IP, melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos, mengatakan kegiatan rutin ini dilakukan pada setiap hari kamis pagi selepas apel. Kegiatan ini mencakup pembacaan Asmaul Husna dan Surah Yasin yang di pimpin langaung oleh Kompol Sidik Pria Mursita SH.

Kompol Sidik mengajak kepada anggotanya ia menuturkan,selagi masih hidup mari kita doakan kedua orangtua kita baik yang masih hidup maupun sudah meninggal dunia.Mari kita jaga amalan- amalan Sunnah yang dianjurkan seperti sholat Sunnah rawatib,terutama 2 rakaat sebelum subuh yang keutamaannya melebihi dunia dan seisinya.bermanfaat untuk orang banyak kedepannya diwajibkan kepada anggota untuk memberikan tausiah sekaligus untuk melatih anggota tampil dimuka umum.

BACA JUGA   Halal Bihalal Para Tokoh Keluarga Besar Pulau Sumbawa,HMS Bertemu Amir Jawas Pendiri Bentuknya Sumbawa Barat  

“Sedangkan untuk kultum diisi oleh Bripka Ilhamuddin dengan tema marilah kita menjadi manusia yang berukuran kepada Allah SWT.”terangnya

Sementara itu, berdoa dipimpin oleh Aipda Aris Budi Nugroho kita harus selalu bersukur kepada Allah SWT.Mengingatkan pada diri pribadi dan seluruh jamaah tentang pentingnya ibadah shalat, waktu yang paling baik untuk berdoa salah satunya adalah setelah shalat. Untuk itu mari kita biasakan setelah shalat untuk berzikir dan berdoa.Tentang bagaimana tertibnya dalam melakukan Sholat fardhu, terlebih menekankan kepada anggotanya supaya lebih taat lagi dalam menjalankan ibadah mari kita saling mengingatkan.

“Setiap hari kamis usai apel pagi kegiatan ini digelar bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” kata Kasi Humas asal Jawa Barat ini.

BACA JUGA   Polisi Bakal Panggil Reza Terkait Kasus Dugaan Penghinaan Terhadap Ama Ompu  

Dengan adanya kegiatan pembinaan rohani dan mental, kata dia, untuk lebih mendekatkan diri Personil Polsek Maluk Polres Sumbawa Barat yang beragama muslim agar lebih dekat kepada ALLAH SWT, dan bagi personil yang Non muslim juga sama diadakan kegiatan seperti ini di tempat ibadahnya masing-masing.

“Kegiatan ini bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung jawabkan. Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” tandasnya.(red)

 

Artikel Lainnya

Back to top button