Ragam Informasi

TPST Desa Banjar Panji Menjadi Prioritas dan Solusi Tempat Sampah Desa

Sidoarjo.Mediajurnalindonesia.id-Beberapa upaya desa dikecamatan Tanggulangin jadikan desa mandiri bahkan pembangunan digadang sejumlah masyarakat desa dalam manfaatnya, Salah satunya desa Banjar panji membangunan tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) desa Selasa,11-04-2023.
Dibenarkan Agus Seketaris desa Banjar Panji adanya pelaksanaan kegiatan pembangunan tempat pembuangan sampah terpadu bersumber Dana desa menghabiskan anggaran tujuh puluh empat juta rupiah.

Lanjutnya, ”Pembangunan TPST jadi program prioritas desa Banjar Panji yang ditunggu sejumlah masyarakat di dalam manfaatnya, Awal kontribusi pembuangan sampah naik drastis ketika di buang ditempat akhir sampah (TPA) Jabon dengan adanya itu dari sejumlah musyawarah desa sepakat membangun dan berlanjut sampah akan dipilah dahulu sebelum di buang sampah akhir agar hanya ditinggal residu tidak dapat di daur ulang supaya meminimalisir beban sampah yang ada disekitar”.

BACA JUGA   Korem 162/WB, Siap Amankan Pemilu 2024 Dan Jaga Netralitas TNI

Bahkan ketika dilokasi team media melihat mulainya beroprasinya TPST desa dan bangunan terlihat kokoh bahkan layak fungsi.

BACA JUGA   Ustad Kamaludin, Aspirasi Bioflog dari HMS Mendidik Santri Kami Mandiri

Dra Hj Siti Mutmainnah mewakili pemerintahan desa Banjar Panji meminta doa maupun dukungan semua pihak dalam pengoprasian TPST supaya berjalan dengan baik tanpa ada suatu halangan apapun dan dengan adanya TPST terbangun bisa dirasakan masyarakat desa Banjar panji.

Sebelum perbincangan usai dengan Dra Hj Siti Mutmainnah kepala desa melontaran ucapan selamat hari Idhul Fitri sebab hanya tinggal menghitung hari bulan suci ramadhan ini sudah usai.(NitAlim)

Artikel Lainnya

Back to top button