Ragam Informasi
Trending

SEMINAR NASIONAL: Potensi Enterpreneur Generasi Manajemen Umsida Pada Ekonomi Kreatif

Sidoarjo, Mediajurnalindonesia.id – Prodi Manjemen FBHIS Umsida (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) 24/7/2023 mengadakan Seminar Nasional dengan taajuk utama “Inovasi Enterpreneurship Mahasiswa dalam Mengembangkan Ekonomi Kreatif”.

Seminar dibuka oleh Dekan FBHIS Poppy Febriana, ia membuka dengan memantik semangat peserta seminar sekitar 300 mahasiswa orang itu “Kalian Mahasiswa harus selalu mengasah kemampuan kemandirian dan enterpreneur. Perjumapaan pagi ini dengan dua tokoh bisnis nasional pagi ini gunakan sebagai pemicu gagasan usaha kalian sebagai generasi yang kreatif”.

Seminar menghadirkan dua tokoh bisnis nasional Adelia Rizki Rahmadani pemilik Neoteric Digital dan Welly Trilaksono pendiri dan pembina Asosiasi Makanan dan Minuman (AMJ) Jatim.

BACA JUGA   Mantan Kades Pasir Putih , Lalu Sujarwadi ST, divonis 5 Tahun Penjara

Adelia Rizki Rahmadani menjelaskan bahwa “Tantangan pertama seseorang ketika lulus kuliah adalah ia harus bebas dari orang tua. Kegelisahan ekonomi akan mulai muncul. Oleh karena itu mahasiswa harus membangun potensi kemandiriannya sejak usia kuliah. “Potensi yang sangat harus dikembangkan dan dioptimalkan mulai sejak kuliah.” Kata Adelia.

Welly Trilaksono menjelaskan tentang intrapreneur “Orang yang bekerja pada sebuah perusahaan dan melakukan inovasi adalah intrapreneur, Seseorang yang bekerja pada perusahaan jangan sekedar jadi pesuruh namun harus juga mempunyai inovasi kreatif bagi perkembangan perusahaan”. Ia menegaskan ada modal dasar seorang intrapreneur maupun entrepreneur adalah pasion, gairah, nafsu, atau semangat.

BACA JUGA   Peringati Hari Santri 2023, Gus Muhdlor Ajak Santri Berkontribusi Untuk Sidoarjo

Seminar dan diskusi yang dimoderatori oleh Risky Febriansyah berlanjut gayeng mulai jam 9 pagi sampai jam 12 siang. Mahasiswa menceritakan tentang usaha yang mulai dibangun dan para pemateri menjelaskan tentang peluang-peluang dan solusi sampai alternatif solusi bagi kondisi usaha apa pun yang terjadi.(js/msa)

Artikel Terkini

Back to top button