Ragam Informasi
Trending

Pengurus Baru KONI KSB Resmi Dilantik,KSB Targetkan Posisi Ke 3 Pada POPROV 2023

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Mori Hanafi, SE., M.Com. melantik dan mengukuhkan Pengurus KONI Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2022-2026 bertempat di Hanipati Resto Taliwang pada Kamis (05/01/2023), siang.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM hadir menyaksikan pelantikan ini bersama Wakil Ketua Umum KONI Provinsi NTB Bidang Organisasi, Sekretaris Daerah KSB Amar Nurmansyah, ST., M.Si., Dandim 1628/Sumbawa Barat, Wakil Ketua DPRD KSB, Pihak Manajemen PT. AMMAN, dan jajaran kepala OPD Lingkup Pemkab. Sumbawa Barat.Andi Laweng, SH., MH sebagai Ketua KONI KSB tahun 2022-2026 yang baru saja dilantik menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan luar biasa yang telah diberikan oleh Pemerintah KSB.

“KONI Sumbawa Barat sangat luar biasa dengan dukungan Pemda KSB. Kami yang baru saja dilantik ini memiliki 2 PR besar yakni yang pertama PR jangka pendek, dimana satu bulan lagi akan diselenggarakannya Porprov sehingga butuh kerja keras dari pengurus, atlet dan seluruh cabang olahraga. Bupati telah menargetkan KSB berada di urutan 3 besar pada Porprov tahun 2023, maka kami akan menggunakan waktu yang minimal ini untuk mencapai prestasi yang maksimal”, kata Ketua KONI KSB.

BACA JUGA   Seorang Ayah Diamankan Polisi Karena Perkosa Anak Kandung Sendiri

Diungkapkan juga bahwa atlet-atlet KSB memiliki potensi maksimal namun masih kurangnya akses sarana dan prasarana. Oleh sebab itu, PR terbesar kedua yang disampaikan oleh Ketua KONI KSB adalah berharap adanya sarana dan prasarana pembinaan yang terpusat kedepannya.

Ketua Umum KONI Provinsi NTB H. Mori Hanafi, SE., M.Com. dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlu adanya tracing pada cabor-cabor yang sudah tidak aktif atau cabor yang perlu adanya regenerasi. Hal ini didasarkan dengan tujuan untuk meraih hasil maksimal. “Bagaimana meraih hasil maksimal adalah dengan membenahi organisasinya, atletnya dan pelatihnya”, singkat Ketum KONI Provinsi NTB.

Seperti yang diketahui, pada PON XX papua, NTB meraih 15 medali emas, 11 perak, dan 12 perunggu. Dengan raihan itu, NTB bercokol di posisi 9 nasional. Cabor yang berkontribusi menyumbang medali terbanyak yakni pada cabor tinju dan merupakan putra-putri terbaik KSB.

BACA JUGA   Berkah Ramadan 1444 H, AMNT Bagi Bagi 7275 Sembako

“Kami yakin di bawah kepengurusan baru, KSB akan meraih prestasi maksimal. Mudah-mudahan kedepan kita bisa meraih emas lebih banyak pada PON Aceh 2024 karena KSB punya potensi”, harap Ketum KONI Provinsi NTB.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam sambutan singkatnya menyampaikan selamat dan dukungan penuhnya terhadap semua rencana dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KONI KSB.

“Untuk rencana jangka pendek, semua kegiatan KONI betul-betul tidak kami batasi asalkan punya batasan yang jelas. Selain itu akan kamai usahakan agar KSB memiliki sarana dan prasarana pembinaan yang terpusat”, tegas Bupati.

Demi menyambut PON 2028 yang akan digelar di NTB, sarana dan prasaranadi KSB yang dapat menunjang kelancaran dan kesuksesan PON 2028 sedang dalam proses pembangunan. “Untuk persiapan menyambut PON 2028 sarana dan prasarana di KSB sedang dibangun. Sehingga ketika menjadi Tuan Rumah pada PON 2028, KSB siap, transportasi siap, akomodasi siap”, tutup Bupati.(Rozak)

Artikel Terkini

Back to top button