Ragam Informasi
Trending

Kabag SDM Polresta Mataram Pimpin Tes Kesamaptaan Jasmani Semester 2 TA. 2023

Kota Mataram.Mediajurnalindonesia.id- Kabag SDM Kompol Ahmad Mansur, S.Ag membuka kegiatan sekaligus memimpin pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) TA. 2023 Polresta Mataram Polda NTB yang di gelar di Gelanggang Olahraga Turida, Kelurahan Turida, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Senin (24/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag SDM didampingi Kabag Log AKP Sabekti Krisyuwono, Kasubbag Binkar Iptu Ni Nyoman Sri Jayantiwati SH, PS. Kasubbag Bekpal Ipda I Nengah Ardi Wibawa dan 32 personel Panitia TKJ Semester 2 Tahun 2023.

Kapolresta Mataram melalui Kabag SDM Kompol Ahmad Mansur SAg pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Nilai Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) sangat berpengaruh pada jenjang karier personel kepolisian dalam 13 komponen penilaian personel Polri dan kebugaran dalam melaksanakan tugas.

BACA JUGA   Komunitas Sepeda Ontel Sidoarjo Mendukung Muhaimin Iskandar Menjadi Presiden

Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 24 Juli sampai dengan 29 Juli 2023 di Lapangan GOR Turida, hari pertama TKJ yang diikuti sebanyak 110 personel terdiri dari Perwira Pertama, Bintara, dan ASN terdiri dari Polsek Gunungsari, Polsek Narmada serta gabungan personel Polresta Mataram.

“Sebagai personel Polri dan ASN Polri wajib melaksanakan beberapa jenis kesamaptaan, Kesamaptaan yang dimaksud adalah lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari membentuk angka delapan),” ucap Kompol Ahmad.

BACA JUGA   Kasat Reskrim Polresta Mataram : Pesan Jaga dan Pelihara Kebersamaan

“Namun tentunya pengecekan awal kesehatan yang harus dilakukan tim Sidokkes, untuk memastikan tensi dan kondisi kesehatan para peserta,” jelas Kompol Ahmad.

Kasubbag Binkar Iptu Ni Nyoman Sri Jayantiwati SH juga menambahkan bahwa didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, semoga personel melaksanakan dengan maksimal tanpa memaksa diri.

“Dengan menjaga kebugaran fisik personel, kesehatan menjadikan semangat dan jiwa yang kuat dalam melaksanakan tugas Kepolisian di lapangan,” pungkasnya.(Doel)

Artikel Terkini

Back to top button