Nasional

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Desa Dukuhsari Membuat Sumur Untuk Petani

SIDOARJO.Mediajurnalindonesia.id – Dalam rangka melanjutkan program pemerintah pusat yaitu ketahanan pangan, Ikhwan Widodo SE kepala Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo pada hari Senin (23/05/22) mengadakan pembuatan sumur bor di masing-masing dusun yang ada di Desa Dukuhsari.

Ikhwan mengungkapkan Desa Dukuhsari terdiri dari lima dusun yaitu dusun Dukuhsari I, Dusun Dukuhsari II, Dusun Tebuseren, Dusun Kluwih, Dusun Karangpakis. Masing-masing Dusun dibuatkan dua sumur bor dengan tujuan apabila musim kemarau petani bisa mengambil air dari sumur bor sehingga tanah sawah bisa tetap terairi. Dan tanah sawah bisa dipakai untuk menanam padi setiap tahun tidak tergantung pada musim hujan saja. Biasanya apabila musim kemarau petani kesulitan mendapatkan air untuk mengairi tanah sawah maka dengan adanya sumur bor ini diharapkan bisa membantu para petani dalam hal mengairi tanah persawahan.

BACA JUGA   Sambutan Acara Raker Pengurus Generasi Muda NU-NTB, Danrem Paparkan Sejarah Masa Jaya Indonesia

“Masing-masing dusun kita buatkan dua sumur bor sehingga disaat musim kemarau petani tidak kesulitan air dan melanjutkan program pemerintah khususnya dibidang ketahanan pangan,” kata Ikhwan.

BACA JUGA   Bupati Dompu,HKG ke-50 Sebagai Momentum Untuk Mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK

“Kami berharap dengan adanya fasilitas sumur bor petani bisa memanfaatkan sebaik-baiknya dan dipelihara supaya tidak cepat rusak,” tambahnya.

Untuk bisa mensukseskan program ketahanan pangan Ikhwan menegaskan sumur bor ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dipelihara supaya bisa dipakai selamanya.(msa)

Artikel Terkini

Back to top button