DaerahNasionalTNI-Polri

Kodim 1628/ KSB,TMMD ke-114 Ibu -ibu Berperan Aktif Memasak Untuk Anggota Satgas  

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Dalam pelaksanaan program TMMD ke- 114 Kodim 1628/Sumbawa Barat wilayah Korem 162/ WB tahun 2022,ibu-ibu Dusun Jembatan Kembar Desa Senayan Kecamatan Poto tano Kabupaten Sumbawa Barat memasak untuk anggota satgas TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa).Pada jumat (29/7/22).

Komandan Satuan Tugas (DANSATGAS) TMMD ke -114 Kodim 1628 / Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana P melalui Komandan Satuan Setingkat Kompi (DANSSK) Kapten Inf Bambang kepada media mengucapkan syukur alhamdulillah kepada allah SWT, kami TNI bisa hadir di tengah -tengah masyarakat untuk membantu dengan cara sosial masyarakat.

” Memang TNI adalah menjaga teritorial, namun dengan adanya TMMD ke-114 ini TNI semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai oleh rakyat.Kami melaksanakan pembukan jalan sepanjang 2.5 Kilometer dan lebar 5 meter dan pembuatan gorong- gorong.Kemudian membangun RTLH 5 unit dan finising musolah Babussalam” kata kapten Bambang

BACA JUGA   HMS Berikan Semangat Pada Peserta Bimtek Ekspor Komoditas Vanili Kabupaten Bima  

Kapten Bambang menerangkan,dengan pelaksanaan TMMD ke-114 masyarakat sangat antusias membantu dalam pekerjaanya,sehingga tak luput dari kaum hawa juga membantu memasakan untuk menyiapkan makanan kepada anggota TNI dan Polri serta masyarakat sekitarnya.

Ketua RT 12. RW 06 Ibu Reni Dusun Jembatan Kembar Desa Senayan menyampaikan, dengan adanya kegiatan TMMD ini kami ibu-ibu juga berperan aktif membantu kelancaran kegiatan TMMD ke- 114 dengan cara menyediakan makanan bagi anggota satgas TMMD.

“Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah urusan konsumsi, karena sebagai sumber tenaga para prajurit dan masyarakat dalam menjalankan program yang membangun sasaran fisik adalah tenaga yang bersumber dari konsumsi.” jelas Bu Reni

BACA JUGA   Pasca Banjir Desa Meraran Dan Puting Beliung di Telaga Bertong Anggota Kodim 1628 Bersama Warga Laksanakan Pembersihan

Kata Ketua RT membantu memasak untuk TNI tidak merasa terbebani dalam menyediakan konsumsi untuk anggota Satgas TMMD yang tinggal selama 28 hari di Desa Senayan. “Momen seperti ini adalah suatu kehormatan karena bisa memasak untuk kebutuhan makan sebagian prajurit, juga dibantu sama pak tentara, ” tuturnya.

Lanjutnya, ini semua dilakukan atas kesadaran sendiri, karena memang sudah lama mendambakan pembangunan khususnya pembangunan jalan di Desa senayan untuk akses masyarakat tani “Jadi saya akan membantu bapak TNI dengan cara memasak, ” tegasnya.

Selain itu juga,bisa merenovasi musollah Banussalam yang sering digunakan untuk mengaji.”Memang musollah awalnya kecil tidak mencukupi digunakan kegiatan mengaji,sehingga alhamdulillah dengan program TMMD pak tentara memperluas musollah tersebut” pungkasnya(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button