DaerahNasional

Bupati Dompu,Melakukan Penandatanganan MOU Dengan Pihak UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Dompu – NTB.Mediajurnalindonesia.id-Memajukan Dunia Pendidikan di Daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Dompu, untuk mewujudkan hal tersebut Bupati Dompu terus melakukan kerjasama dengan semua pihak termasuk  dengan institusi Pendidikan.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MOU) dengan pihak UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diruang kerja Bupati Jum’at (27/05/22). MOU yang ditandatangani, merupakan tahun kedua setelah sebelumnya pada tahun lalu dilakukan pada Oktober tahun 2021.

Bupati Dompu Kader Jaelani mengawali diskusinya dengan Pihak UIN mengatakan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang dilakukan untuk peningkatan sumber daya manusia generasi muda di Kabupaten Dompu.

BACA JUGA   Tim Gabungan TNI,Polri,BPBD,Tim SAR dan Tim Emergency Rescue dari PT AMNT Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Swiss Sumbawa Barat.  

“Saya berharap kesempatan ini benar-benar dapat dimanfaatkankan oleh OPD terkait dan Departemen Agama untuk menginformasikan MOU ini kepada masyarakat luas khususnya para pelajar” Imbuhnya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar bisa memasukan putra-putrinya yang baru lulus SMA di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, akan banyak jurusan-jurusan yang beragam dan beasiswa diperoleh bagi siswa tidak mampu yang berpretasi ,“ tentunya ada syarat dan standar tertentu yang disyaratkan yang harus dipenuhi” tuturnya

BACA JUGA   Kemenkum HAM Bentuk Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM di Wilayah NTB

Adapun Kerjasama yang ditandatangani dengan Nomor 500/05/KS/2022 ini mencakup ruang lingkup: Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak, ikut dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu, Asisten Setda, Pimpinan OPD, Kabag Kerjasama dan  Pihak UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (Yan Irawan)

 

 

 

Artikel Lainnya

Back to top button