Daerah
Trending

Untuk Meningkatkan Pendapatan Petani Tebu, HMS Beri Bantuan Saprodi Tumbuhan di Pekat Dompu

DOMPU NTB.Mediajurnalindonesia.id-Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Humanis dan Peduli memberikan bantuan Saprodi Tebu sebanyak 20 Ton Pupuk NPK dan 500 Kg Pupuk Organik bagi petani tebu di Kecamatan pekat kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

HMS menyampaikan,selama dirinya tetap menjabat sebagai anggota DPR RI kedepan, kepedulian untuk semua masyarakat Se-Pulau Sumbawa akan tetap menjadi yang utama, apalagi yang menyangkut Komisi IV. “Semoga bantuan ini, dapat bermanfaat bagi para petani Tebu di pekat Dompu,” ucap HMS tiga periode

Ia menambahkan,sebagai anggota DPR RI demi rakyat, akan selalu kami perjuangkan di pemerintah pusat di segala bidang untuk kesejahteraan masyarakat se-Pulau Sumbawa.

BACA JUGA   Tiada Henti HMS Menyalurkan Aspirasinya, Kali ini Membagikan Sapi Bagi Peternak di Kabupaten Bima

Balai Pelatihan Pertanian Pekat Mukhtar menyampaikan,bahwa HMS sudah ke tiga periode ini sebagai anggota DPR RI , kebetulan HMS sebagai anggota di komisi IV yang membidangi pertanian, kelautan, kehutanan dan bulog.Melalui aspirasinya berbagai bantuan tiap tahun selalu di salurkan.”Alhamdulillah, Petani tebu di pekat mendapatkan bantuan dari anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST,.MM yang lebih dikenal berpenampilan sederhana dengan berpakaian selalu dengan mengunakan sarung ini,” kata Muhktar pada rabu (12/10/22).

Lanjut Muhktar, beliau sangat luar biasa bagi masyarakat kecamatan Pekat atas bantuannya selama ini, seperti bibit jagung Pioner, buah- buahan berupa Klengkeng,Durian dan Rambutan.”Petani nelayan di jaring ikan bagi petani pesisir pantai beliau sangat dekat dengan masyarakat kecamatan Pekat.

BACA JUGA   HMS Apresiasi Pelaksanaan Turnamen Pemuda Jatiwangi Cup 1 di Kota Bima

Mukhtar selaku jajaran Pertanian di tingkat kecamatan Pekat merasa bangga dan bersyukur punya wakil rakyat yang luar biasa dapat mendengar serta menampung sekaligus dapat merealisasikan apa yang diminta oleh masyarakat petani yang ada.

“Semoga beliau tetap diberikan umur panjang sehat selalu sehingga perjuangan untuk selanjutnya untuk 4 periode kita sama-sama rapatkan barisan sehingga kebersamaan perjuangan bisa kita raih sukses,” tandasnya.

Dikatakannya, Dengan bantuan ini, para petani Tebu tinggal menanam saja, apalagi pupuk juga diberikan. Semoga kedepan, hasil tebu para petani di pekat akan melimpah ruah dan mampu meningkatkan ekonomi mereka kelak,” harap Mukhtar.(Rozak)

Artikel Terkini

Back to top button