Daerah
Trending

PGRI Sumbawa Adakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama HMS

Sumbawa Besar.Mediajurnalindonesia.id-H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS juga anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa mampu membakar semangat jiwa nasionalisme dengan memberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada PGRI di Kabupaten Sumbawa bertempat di Gedung Dea Guru PGRI pada 21 Oktober 2022.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumbawa Besar telah menghadiri Sosialisai 4 Pilar MPR RI anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari fraksi PAN H. Muhammad Syafrudin, ST,.MM beliau menguraikan Pancasila, Undang- Undang Dasar 1945, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

HMS menyampaikan bahwa, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menjadi keharusan bagi kita semua untuk dapat menerapkan kapan dan dimanapun kita berada, kita tahu bahwa indonesia memiliki 17.504 pulau, memiliki 1.340 suku, kemudian ada 718 bahasa, ini adalah keragaman yang harus memperkuat indonesia dari sabang sampai merauke dan bukan justru membuat terpecah belah.” Undang-Undang Dasar 1945 merupakan konstitusi negara yang juga menjadi bagian kita dari sabang sampai merauke yang harus kita pedomani.” Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya tersebut.

BACA JUGA   Meski Putri Kapolda NTB, Afifah Tetap Jalani Ujian SIM C di Polresta Mataram  

HMS menegaskan,dengan adanya sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini bisa menjadi wawasan bagi kita sebagai warga negara bisa memahami tentang Ideologi pancasila, Undang -undang dasar,Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI.

” Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini agar masyarakat dihatinya tertanam jiwa Patriotisme dan Nasionalisme,untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun,saling menghargai kepada sesama.” terang HMS tiga periode anggota DPR RI

Ketua Umum PGRI Sumbawa Drs. H. Ahmad Yani M.T menyampaikan,bahwa PGRI kabupaten Sumbawa baru pertama kali menjadi sasaran sosialisasi 4 pilar oleh anggota MPR RI. Dan yang pertama kali itu dilakukan oleh HMS. Saya selaku ketua PGRI kabupaten Sumbawa merasa berterima kasih kepada beliau atas sosialisasi tersebut.

BACA JUGA   HMS Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Masyarakat Moyo Hilir Tumpah Ruah

” Kami merasa bertambah wawasan terhadap 4 pilar tersebut. Sebenarnya anggota PGRI adalah orang yang menerapkan dan mengajarkan tentang 4 pilar di kalangan siswa, dengan tambahan pemahaman dari beliau tambah lengkap untuk diterapkan ke siswa dan dalam kehidupan sehari-hari.” terangnya

Drs A.Yani berharap, sebagai anggota MPR RI yang bisa sosialisasi hingga ke tingkat PGRI cabang agar pemahaman tentang 4 pilar merata di kalangan anggota PGRI.Agar norma- norma yang terkandung di dalam Pancasila bisa kita amalkan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button