Daerah

Perdana Di Desa Ntori, Kegiatan Donor Darah Massal FKPP-LINGKAR Telah Berhasil.  

Kabupaten Bima.Mediajurnalindonesia.id- Donor darah perdana yang digelar di Paruga To’i Desa Ntori, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima berlangsung sukses, kemarin (11/07/2022). Animo masyarakat mengikuti donor darah luar biasa. Muraidin,S.Sos selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuda Peduli (FKPP) – LINGKAR .

Kegiatan donor darah ini yang perdana di Desa Ntori. Dan berjalan sukses,’’ ujarnya kemarin. Walaupun ada sedikit kendala baik dalam dana,persiapan serta sosialisasi kepada masyarakat. Namun acara kegiatan tersebut dapat terlaksana. Kegiatan ini tidak ada maksud apa-apa. Saya ingin mengajak masyarakat donor darah untuk membantu sesama,’’ tambahnya.

BACA JUGA   Danrem 162/WB hadiri pembukaab TMMD ke 113 Kodim 1615/Lombok Timur

Tambahnya, sedikitnya ada 30 warganya yang datang silih berganti mengikuti donor darah. Kegiatan donor darah masal ini rencananya akan digelar secara rutin tiga bulan sekali. ”Melihat antusiasme warga Desa Ntori maka kita rencanakan rutin tiga bulan sekali, juga bukan hanya di Desa Ntori saja, akantetapi di semua desa yang berada di Kecamatan Wawo’’ paparnya.

Dia berharap, donor darah dapat bermanfaat dan dapat membantu sesama yang membutuhkan. Apalagi di masa saat ini, banyak sekali permohonan bantuan darah. Sehingga jumlah pendonor yang ada di kantor UTD RSUD Bima mengalami penurunan stok darah. ”Kami berharap semoga dapat bermanfaat dan membantu saudara kita yang membutuhkan,’’ pungkasnya.

BACA JUGA   Klompok Tani Radi Diha Bima Ucapkan Terimakasih Kepada HMS Berikan Bantuan PuPuk

Ucapan terimakasih kami kepada PT. Roci Karawi Sama, UTD RSUD Bima, KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima atas partisipasi dan bantuannya, Ikrema Nurul Huda Desa Ntori, TSBD Ntori, Karang Taruna Desa Ntori, juga Masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya.

“Semoga Allah membalas niat baik kita semua dalam membantu sesama, aamiin”. Tutupnya.

Artikel Lainnya

Back to top button