Daerah
Trending

Pemdes Desa Prako Bersama Personil Polsek Janapria Adakan Gotong Royong Juma’t Bersih

Lombok Tengah, Mediajurnalindonesia.id. Langkah pemerintah Desa Parko Kecamatan Janapria kabupaten Lombok Tengah  mengajak masyarakat Pentingnya  bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita yang  terus dilakukan.

Beberapa tempat seperti di Dusun Pemantek Bat Daye, Dusun  tarekat, Dan tempat tempat lainnya, yang ada di wilayah Desa Prako,

Pada hari jumat, 9 Desember 2022   Pemerintah Desa Prako bersama  personil dari Polsek janapria kembali mengadakan juma,at Bersih,  guna untuk  menciptakan Lingkungan yang bersih,nyaman yang ada di  Desa Prako. 

Dalam acara tersebut  bersama para perangkat Desa baik staf , Kepala  Dusun serta bersama-sama dengan masyarakat, guna untuk  melakukan bersih – bersih.

Dalam pantauan awak  Media ini ,semua  Elemen masyarakat Kompak mebersihkan Rumput -rumput yang ada di halaman Kantor Desa Prako,sampah- sampah yang ada  di setiap  saluran Yang bisa mengakibatkan Banjir juga tidak luput dari sasaran,

Kepala Desa Prako H,Satar SH.MM, mengungkapkan terima kasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat dalam melakukan kerja bakti bersama ini , selain itu untuk memupuk rasa kebersamaan antara seluruh elemen masyarakat, Dalam rangkaian  kegiatan kerja bakti  bersama.Inikan Desa baru dan kita harus berikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya kebersihan ” Ungkap Kepala Desa Prako.

BACA JUGA   Acara Pagelaran Seni Budaya Pesisir Sendeka Dilaok Resmi Dibuka Wakil Bupati Sumbawa Barat  

“Kami mengucapkan Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan anggota Polsek Janapria yang ikut hadir dalam bertisipasi  kegiatan ini ” imbuhnya, Satar*Menurut Kepala Desa prako  Kerja bakti bersama ini bisa menjadikan introspeksi bersama dan memberikam semangat kepada masyarkat, guna untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar kita.

Adanya Kegiatan seperti ini , menunjukan masyarakat Prako itu saling bahu membahu dan saling berkordinasi setiap Permasalahan selalu di selesaikan dengan duduk bersama, Masyarakat Kami sebenarnya masyarakat Yang saling asah, asih, Dan  asuh, Jelasnya,Kades.

Disisi lain, salah satu Tokoh Masyarakat ” Mansyur  ” saat di di temui awak media, mengatakan Desa Prako yang baru saja Lahir memang  diakuinya ada polemik sedikit  yang muncul akan tetapi bisa terselesaikan dengan baik oleh pemerintah Desa, imbunya Mansyur.

BACA JUGA   HMS, Pengiriman Ternak Sapi Dari Pulau Sumbawa Menuju Jakarta Bisa Melalui Jalur Darat

Menurut dia Kepala Desa Prako mengerjakan Tugas dengan baik,  setiap keputusan yang menyangkut  orang banyak selalu melibatkan masyarakat, Kadus dan serta para tokoh-tokoh.

“Kalau ada yang mengatakan miring tentang Pak Kades , atau isu- isu lainnya tentang beliau itu hanya cuma penilaian Oknum tertentu, bukan mewakili  Masyarakat Desa Prako secara keseluruhan  tapi itu akan menjadikan stimulan dan semangat guna lebih baik dan  bersertifatif dalam hal yang menyangkut masyarakat  jelasnya Mansyur.

Contohnya,  Juma’at kemrin dan Hari ini Minggu  selalu ada kegiatan – kegiatan gotong royong yang di Pasilitasi  Pemerinta Desa Prako,hari ini kembali masyarakat adakan gotong – royong , dan di pusatkan depan Kantor Desa , “Ini semua di lakukan menunjukan kepada semua orang   Masyarkat Desa Prako sebenarnya aman, nyaman  dan terayomi,

Mari kita sama2 berjuang demi kemajuan Desa kita,  Desa yang kita yang kita inpikan sejak lama. harapnya .(Rois)

Artikel Terkini

Back to top button