Daerah

Meninjau Lokasi Kebakaran Renda HMS Mengupayakan Penundaan Pengembalian KUR

Bima NTB.Mediajurnalindonesia.id-
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS hadir untuk peduli dan turut berduka di tengah- tengah masyarakat yang mengalami musibah korban kebakaran di Desa Renda kecamatan Belo Kabupaten Bima dan Korban Kebakaran rumah di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat serta Korban Kebakaran rumah di Kelurahan Nitu Kota Bima.

H. Muhammad Syafrudin, ST, MM mengatakan,dirinya mendatangi tiga lokasi kebakaran berturut turut,dari ketiga lokasi tersebut dirinya meminta agar kita semua bersabar serta mawas diri karena ini adalah bencana alam yang seharusnya bisa kita hindari bersama.Kemudian dirinya menyerahkan bantuan sembako kepada seluruh korban kebakaran untuk meringankan beban masing-masing.

BACA JUGA   Ciptakan Situasi Kamtibmas Satlantas Polres Sumbawa Barat Gelar Patroli Blue Light  
HMS Meninjau di lokasi kebakaran

Bantuan berupa sembako diserahkan langsung oleh HMS kepada Korban dan keluarganya, dengan jumlah paket di Desa Renda sebanyak 65 Paket, Korban di Kelurahan Tanjung 4 paket dan 5 Paket di serahkan HMS kepada keluarga di Kelurahan Nitu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

” Khusus ditangga,saya juga berharap kepada pemerintah untuk melakukan tanggap darurat dengan melakukan pembangunan rumah layak huni sementara bagi korban kebakaran tersebut.” Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya senin (16/5/22).

Ketika berdialog dengan para korban kebakaran renda HMS mendapatkan amanat dari korban agar bisa membantu penundaan pengembalian dana KUR yang telah mereka pinjam dengan bunga dan besaran serta sumber Bank berbeda, mengingat sebagian besar mereka juga adalah petani.

BACA JUGA   Beli Laptop Curian, Tiga Warga Kota Bima Digelandang Tim Puma 1 Polres Bima Kota
HMS Berikan bantuan paket sembako kepada korban kebakaran di tenda

Politisi PAN tersebut mengupayakan agar apa yang disampaikan masyarakat tersebut dapat tersampaikan di pusat dan sesaat itu juga HMS menghubungi koleganya di jakarta melalui seluler sambil membuka speaker sembari berharap masyarakat mendengar komunikasinya tersebut.

” Dari hasil komunikasi yang saya lakukan dengan Direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian RI Ir.Indah Megahwati,MP menyatakan kesanggupannya untuk mempersiapkan segala administrasi yang menguatkan”tutup HMS tiga periode (Rozak)

Artikel Terkini

Back to top button