Daerah
Trending

HMS Salurkan Bantuan Alat Pengelola Buah Mangrove di Jadikan Makanan dan Sirup

SUMBAWA, Mediajurnalindonesia.com – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal peduli dan sederhana memberikan bantuan alat pengolahan buah mangrove di jadikan makanan.Bertempat di Aula Kantor Desa Lab Bajo Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa.

HMS mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat pesisir yang menahan Covid-19, dengan memberikan bekal usaha ekonomi yang dapat meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga.

BACA JUGA   HMS Bagi-Bagi Cold Box Untuk Pedagang di Pantai Panda Kabupaten Bima

 ‚ÄúDengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat pesisir terutama ibu-ibu nelayan memiliki alternatif usaha untuk membantu ekonomi keluarga, dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada di sekitar tempat tinggalnya serta dapat mengembangkan produk turunan olahan mangrove,” ujar HMS tiga periode

Kepala Desa Lab Bajo Ramli Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang telah memberikan bantuan melalui aspirasinya kepada masyarakat kami berupa alat pengolahan buah mangrove.

BACA JUGA   300 Masyarakat Desa Mpuri Tak Masuk RDDK.

“Buah Mangrove bisa di jadikan bahan makanan Selei, Sirup dan bahkan Dodol. Sehinggah program ini termasuk program padat karya pemulihan ekonomi nasional untuk mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 pada masyarakat.Ibu-ibu atau istri nelayan/masyarakat pesisir yang menjadi sasaran ini dapat meningkatkan produksi serta mengembangkan usaha yang berprospek usaha lebih besar lagi,” kata Ramli (Rozak)

Editor
Abdul Rajak

Artikel Terkini

Back to top button