Daerah
Trending

HMS Minta Masyarakat Peduli Api (MPA) Menjadi Garda Terdepan Penanggulangan Kebakaran Hutan Tambora

Bima.Mediajurnalindonesia.id-Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Humanis dan Peduli telah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pembinaan Masyarakat Peduli Api (MPA)diwilayah seksi pengolahan Taman Nasional II Pekat/Kempo Balai Taman Nasional Tambora,bertempat di Doroncanga pada kamis (20/10/22).

HMS mengatakan,kegiatan Bimtek MPA ini adalah upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan ( Dalkahutla),peserta merupakan anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) binaan Balai TN Tambora bersama Balai PPIKHL Jawa Bali Nusra.

” Pentingnya peningkatan kapasitas SDM bagi masyarakat sebagai modal utama mengembangkan alternatif income.Saya selaku wakil rakyat akan terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di dapil NTB 1 Pulau Sumbawa ” kata HMS Kandidat Doktor Universitas Brawijaya.

BACA JUGA   Kali Ini HMS Melalui Aspirasinya Membagikan 20 ekor Sapi di Kabupaten Dompu

Politisi PAN HMS menuturkan,Wujud komitmen tersebut pada tahun anggaran 2022, saya bekerjasama dengan Balai TN Tambora sudah mengadakan mobil truck tangki air yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk suplay air di musim kemarau selain peruntukannya untuk Dalkarhutla Taman Nasional Tambora.

Lanjut HMS bantuan tersebut,akan menjadi stimulus dan akan terus dikembangkan sesuai dinamika perkembangan wisata di TN Tambora. Saya berharap kepada peserta untuk terus merawat dan menjaga gunung tambora ini terutama dari ancaman kebakaran yang di lakukan oleh orang tidak bertanggung jawab.

“Melalui peningkatan kapasitas SDM ini  saya memberi semangat kepada peserta untuk merawat dan menjadikan taman nasional tambora ini sebagai tempat wisata pilihan utama wisatawan lokal, maupun luar negeri dan terus memberikan pelayanan kepada pengunjung dengan sistim kelolah sesuai protab” tutur HMS tiga periode.

BACA JUGA   Polres Loteng Gelar Parade Penyambutan Kapolres Baru   

Kepala Balai Taman Nasional Tambora Deny Rahadi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada H.Muhammad Syafrudin ST.MM sebagai anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa. Yang sudah memberikan bimbingan dan arahan serta mensuport Taman nasional tambora agar lebih dikenal.Kolaborasi pengelolaan TN Tambora adalah yang mutlak untuk dilakukan sebagai upaya percepatan pengembangan kawasan sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

” Alhamdulillah ini sebagai wujud komitmen anggota Komisi IV DPR RI fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang mengawal langsung kegiatan peningkatan kapasitas SDM Dalkarhutla,yang difasilitasi oleh Balai PPIKHL Jabalnusra sebagai upaya kolaborasi dan integrasi program pengelolaan TN Tambora.” tegasnya (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button