Daerah
Trending

Dusun Dasan Daya Merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SWT 1444 H.

Lombok Barat,Mediajurnalindonesia.id – Dusun Dasan Daya Desa Lembar, Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Di Masjid Nurul Yaqin Lombok Barat,Mediajurnalindonesia.id- Dusun Dasan Daya Desa Lembar Kecamatan Lembar Lombok Barat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 21 Rabiul Awwal 1444 H di Masjid Nurul Yaqin.

Pemerintah Kecamatan Lembar yang diwakili Seketaris Kecamatan Ahmad Karim Assubki, SE,MM dalam sambutanya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua masyarakat Dusun Dasan Daya Desa lembar, karena telah merayakan peringatan hari kelahiran baginda Nabi besar Muhammad SAW.

“(1) Melihat kondisi cuaca dibulan ini yang extrem maka diharapkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan lebih waspada terutama saat bepergian dengan menggunakan kendaraan dijalan raya karena banyaknya pohon yang tiba-tiba tumbang dipinggir jalan (2). Pemerintah kecamatan Lembar akan melaksanakan kegiatan STQ tingkat kecamatan pada tanggal 22 November 2022,” ucap Sekcam sampaikan pesan dari Pak Camat (Agus Sutrisman, M. Kes).

BACA JUGA   Perkuat Kemitraan Menegemen PT.SRL-1 Hadiri Maulid Nabi Muhammad Saw. di Mushalla Al-Aziz Desa Bulu Mario

Selanjutnya Kepala Desa Lembar Sainah memberikan sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat dan warga untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan serta menjaga rasa persaudaraan antar sesama.

 “Melalui peringatan Maulid Nabi ini mari kita tingkatkan hubungan kita kepada Allah SWT dan kepada junjungan suri tauladan ummat Islam baginda Nabi Muhammad SAW serta menjaga alam dan lingkungan sekitar kita terutama terkait dengan lingkungan sekitar kita seperti ,menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan jangan membuang sampah sembarangan apalagi sampai membuang sampah di saluran air limbah yang mengalir ke saluran irigasi, karna secara tidak sadar kita telah merugikan orang lain.” jelasnya

Selanjutnya Kades sainah mengatakan untuk memperhatikan pendidikan anak-anak kita serta pergaulan yang harus kita selalu pantau,” karna baru-baru ini banyak sekali kita dengar di media terkait banyaknya anak yang menikah dibawah usia dini,maraknya pencurian, dan telah beredarnya Narkotika yang telah beredar sampai dikampung-kampung serta maraknya judi Online yang sangat merusak generasi bangsa ini,” tegas Kades.

BACA JUGA   Penurunan Bendera Merah Putih di Laksanakan Dengan Khidmat

Kemudian untuk menutup kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, para muda -mudi yang ada di Dusun Dasan Daya Desa Lembar Kecamatan Lembar mengadakan lomba panjat pinang.

Perlu diketahui dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekcam Lembar Ahmad Karim Assubki, SE,MM.Tgh. Marzini,M.Pd.(Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mujahidin Tempos)Tgh Gufron Hamdan,S. Sos. ( Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ahyar Bagek Polak).Kepala Desa Lembar (Sainah), Babinkantibmas, AIPDA Lulus Agung Heru Saputra serta Babinsa ( Sertu I Gede Wismaya) Desa Lembar.(Ramli)

Artikel Lainnya

Back to top button