Daerah

Camat Madapangga ,STQ Desa Monggo Tetap Dilaksanakan, Apapun Alasannya.

Kab Bima-NTB.Mediajurnalindonesia.id

STQ desa Monggo harus dilaksanakan apapun alasan pemerintah desa Monggo tidak ada anggaran untuk kegiatan STQ.

Tajuddin s.sos . Acara agama ini harus dilakukan setiap tahunnya seluruh Indonesia bukan saja di kabupaten dan acara ini sudah ada intruksi dari bupati Bima untuk mengadakan STQ maupun MTQ setiap tahunnya untuk melihat bakat putra putri desa dalam membaca Alqur’an .

Pemerintah desa Monggo tidak mau mengadakan acara STQ karena tidak ada anggaran ,” kami dari pemerintah kecematan madapangga tidak mau tau alasan apapun untuk tidak di mengadakan acara STQ . ucapnya.

BACA JUGA   Danrem 162/Pimpin Ziarah Rombongan dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana ke 65.  

Lanjutnya. Kemarin juga sudah saya tekankan memalui Surat pemerintah kecematan madapangga untuk mengadakan acara STQ dan apapun dalil kami tidak mau tau.

,”Pokoknya anggaran harus cari sampai ada mau itu hutang dimanapun yang paling terpenting terselggaranya acara STQ tingkat desa Monggo Sedangkan tujuannya, memilih peserta terbaik di desa Monggo maupun di kecematan madapangga dan Kabupaten Bima yang nantinya diikutsertakan pada STQ tingkat Provinsi Nusa tenggara barat (NTB) 2022 dan di tingkat nasional.

BACA JUGA   Ancam Janda, Mantan Kapolsek Narmada Dipolisikan

Cabang lomba ada tujuh yakni tilawatil alquran untuk semua golongan, tahfiz alquran, tafsir alquran, paham alquran, syarah alquran, khathdan musabaqah makalah alquran.

Harapannya. Kami dari pemerintah kecematan madapangga menginginkan putra putri menjadi generasi Alqur’an karena Alqur’an adalah pondasi kehidupan masyarakat Saking derasnya arus budaya barat merusak akhlak putra putri kita kedepannya.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button