DaerahOlahraga
Trending

Bupati KSB Menutup LBS Dan Turnamen Volly Ball Tingkat Lingkungan Menala

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id –Penutupan Kegiatan Lomba Lingkungan bersih dan sehat ( LBS ), Dasawisma, Poskamling tingkat RT serta turnamen Volly Ball tingkat Lingkungan se Kelurahan Menala Tahun 2022, Senin (03/10/2022), bertempat di Lapangan Gotong royong Kampung Bosok Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Lurah Menala Wiwik Sudiarti SE, dalam laporannya mengatakan kegiatan lomba ini di mulai sejak, Jum’at (26/8/2022) lalu, maksud dan tujuan di adakan lomba kebersihan lingkungan Tingkat RT Se- Kelurahan Menala untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan dan ketertiban lingkungan, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam peringatan HUT RI Ke- 77 Dan Hari  Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa Barat Yang Ke – 19 dan menggelar Apel Poskamling, yang melibatkan TNI – Polri beberapa waktu lalu, bertempat di lapangan Gembira Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ,” tutur Lurah Menala Wiwik Sudiarti.,SE.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati KSB Dr.Ir,.H.W. Musyafirin,.MM dan seluruh tamu undangan yang berkesempatan hadir pada kegiatan penutupan malam hari ini.”Adapun anggaran yang kami gunakan dalam kegiatan ini berasal dari swadaya masyarakat dan donatur,” jelas Wiwik.

Lanjut Lurah Wiwik, tujuan di adakannya lomba dasawisma dan Poskamling  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan.Sedangkan untuk kegiatan turnamen Volly ball merupakan ajang silaturrahmi dan mencari bibit muda untuk di asah kemampuannya sehingga dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi.”Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Menala atas semangat,partisipasi dan dukungannya dalam mensukseskan kegiatan lombaTingkat Lingkungan Sekelurahan Menala,” tutup Lurah Menala Wiwik Sudiarti,.SE.

Pembacaan SK Tim Penilai lomba kebersihan sehat,dasawisma, Poskamling dan Turnament Volly Ball tingkat Lingkungan Se Kelurahan Menala.Adapun juara pada masing masing lomba sebagai berikut :Lomba Lingkungan bersih dan sehat :- Juara 1 : RT 02 / 02 Ling menala- Juara 2 : RT 02 / 03 Lingk Menala- Juara 3 : RT 01 / 01 Lingk Menala baru- Juara 4 : Rt 01 / 03 Lingk Menala- Juara 5 : Rt 05 / 06 Lingk BosokLomba Poskamling :- Juara 1 : RT 02 / 02 Lingk Menala- Juara 2 : RT 03 / 06 Lingk Bosok- Juara 3 : RT 01 / 01 Lingk Menala baru- Juara 4 : RT 01 / 02 Lingk Menala- Juara 5 : RT 02 / 03 Lingk MenalaLomba Dasawisma :- Juara 1 : RT 01/08 Lingk Kemutee telu- Juara 2: RT 02/02 Lingk Menala- Juara 3 : RT 02/03 Lingk Menala- Juara 4 : RT 01/01 Lingk Menala baru- Juara 5 : RT 02/08 Lingk Kemuter teluLomba Volly Ball Putra :- Juara 1 : Lingkungan Bosok- Juara 2 : Lingkungan Tanakakan- Juara 3 : Lingkungan Kemuter telurLomba Volly Ball putri :- Juara 1 : Lingkungan batu ble balisung- Juara 2 : Lingkungan tanakakan- Juara 3 : Lingkungan bosok Juara Umum :- Juara 1 Umum : Lingk.Menala- Juara 2 Umum : Lingk.Menala Baru- Juara 3 Umum : Lingk.Bosok- Juara 4 Umum : Lingk.Kemuter telu Penyerahan Hadiah Kepada Juara Umum oleh Bupati Sumbawa Barat di dampingi Ketua TP PKK Kab.Sumbawa Barat dan Camat Taliwang.

BACA JUGA   HMS Instruksikan Relawan Bantu Korban Kebakaran di Ngali Kabupaten Bima

Bupati Sumbawa Barat. Dr.Ir. H.W.Musyafirin,.MM dalam sambutannyasangat mengapresiasi apa yang telah di laksanakan oleh Lurah Menala dan masyarakat kelurahan Menala, karena dengan semangat gotong royong kegiatan ini dapat di laksanakan dengan baik.Lanjut Bupati disini saya ingin mengingatkan kembali bahwa selama ini banyak capaian dari Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah di raih salah satunya yaitu penuntasan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).”Dengan momentum Kegiatan lomba Lingkungan bersih dan sehat di Kelurahan Menala ini saya harap dapat menjaga dan mempertahankan nilai pencapaian kita dalam menuntaskan STBM,’ tutur Bupati.

BACA JUGA   Kapolres Loteng Dampingi Karo SDM Polda NTB Hadiri Puja Wali Pura Buana Nata Ke-29.

Ia mengatakan Unicef juga mengapresiasi STBM di Sumbawa Barat karena waluapun di pelosok pelosok desa namun penerapan STBM sudah di laksanakan dengan baik.Terimakasih juga saya ucapkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta agen PDPGR karena sudah mendukung setiap kegiatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat ini dengan baik.”Disini saya juga ingin menyampaikan bahwa terkait dengan kenaikan Harga BBM saya harap agar masyarakat tidak melakukan respon yang berlebihan di luar ketentuan hukum, dan kita patut bersyukur walaupun harga BBM naik namun ketahanan pangan kita di KSB masih lebih baik dari daerah yang lainmya,” Pungkasnya.

Pembagian hadiah kepada juara lomba Lingkungan bersih dan sehat, Dasawisma, Poskamling dan Turnamen Volly Ball yang di tutup dengan sesi Foto bersama .Tampak hadir dalam kegiatan tersebutBupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM beserta istri, Asisten I Sumbawa Barat, Kepala Dinas Dikbud Sumbawa Barat Khusnarti S.Pd,Kepala Dinas Damkar Sumbawa Barat Drs. H. Hamzah, Camat Taliwang Aku Nur Rahmadin, S.Pd., M.Inov, Kapolsek Taliwang AKP Mulyadi S.Sos, Kasat Pol PP Sumbawa Barat Agus Hadnan, S.Pd,Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Rahmansyah, Lurah Menala Wiwik Sudiarti, SE, Ketua Agen PDPGR Kecamatan Taliwang, Babinsa Menala SERKA Zulkifli dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Menala AIPDA I Gusti Lanang Putra Adnyana,Seluruh Ketua RT dan Kepala Lingkungan Kelurahan Menala dan Tamu undangan (Red).

Artikel Lainnya

Back to top button