TNI-Polri
Trending

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 1628/SB Laksanakan Samapta Periodik

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id– Guna mengukur dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI – AD dalam aktivitas sehari-hari dapat terlaksana dengan baik, Anggota Kodim 1628/SB mengikuti kegiatan Samapta Priodik II TA. 2022 di Lapangan Makodim 1628/SB Jln. Labuan Balat Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa pada hari Selasa (27/10/2022)

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja disela sela kegiatan Samapta Priodik II.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan fisik Anggota Kodim 1628/SB dalam menunjang tugas pokok dan aktivitas sehari-hari dalam pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

BACA JUGA   Danrem 162/WB Dampingi Pangdam IX/Udayana Upacara Hari Santri Nasional di Kota Bima

Ungkap Dandim” Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan priodik, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Anggota Kesehatan Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta.

Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta A yaitu lari 3200 M dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan). Pada pelaksanaan lari 3200 M peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk pelatih jasmani dari Korem 162/WB dan di lanjutkan dengan renang militer dasar di kolam renang Tirta

BACA JUGA   Untuk Masyarakat dan Pariwisata, Batu Kapur Nusa Penida Bukan Halangan Bagi TNI  

Hadir dalam kegiatan Dandim 1628 SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf DahlanS.sos.,Pasi Ter Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH.Inov.,Pasiops Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Fahmi, Pjs Pasi Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Letda Inf zulkifli,Tim Jas Korem 162/Wira Bhakti Serka Samsul Hidayat, Tim Kesehatan Puskesmas Taliwang yang dipimpin oleh Ibu dr. Yulastrimuliana, Seluruh Anggota TNI dan PNS Kodim 1628/Sumbawa Barat(red)

Artikel Lainnya

Back to top button