Ragam Informasi
Trending

Dewan Kemakmuran Masjid Al-Munawwarah Bulu Mario Peringati Acara Isra’ Mikraj Nabi Muhammad saw.

Pasangkayu,Sulbar.mediajurnalindonesia.id-Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid
( DKM ) mengadakan acara Israk Mikraj Nabi Muhammad saw , yang berlangsung mulai jam 22.00 di Masjid Al-Munawarah Desa bulu Mario , kecamatan Sarudu , Kabupaten Pasangkayu , sulawesi barat 07/02/2024.

Acara isra’ Mikraj Nabi Muhammad saw. yang bertemakan ,” Jaga Persatuan dan Hormati Perbedaan ,” dihadiri oleh Ka.
KUA Kecamatan sarudu ( Muhammad Idrus S.Ag M.Pd , Kepala Desa Bulu Mario yang diwakili stapnya ,Tokoh agama ,
tokoh Masyarakat , beberapa kelompok Majlis Taklim dan warga masyarakat sekitarnya .
Panitia Penyelenggara ,sekaligus ketua Dewan Kemakmuran Masjid/DKM Sulthan S.Pdi.dalam sambutannya menyampaikan bahwa , acara Hari-hari Besar Islam seperti ini akan tetap berusaha untuk dapat dilaksanakan yang tidak hanya dalam acara Isra’ Mi’raj saja akan tetapi terhadap hari-hari Besar Islam lainnya.
,” sebagai bentuk rasa tanggung jawab , kami dari Dewan Kemakmuran Masjid berjanji akan berusaha untuk tetap mengadakan acara hari-hari besar islam , karena itu adalah salah satu cara untuk memakmurkan masjid ,” imbuhnya.

BACA JUGA   Cegah Penyalahgunaan Narkoba Di Lingkungan Prajurit : Kodim 1628/Sumbawa Barat Gandeng BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sementara itu Penceramah agama Ustas Mahmud S.Hi , dalam tausiahnya mengajak ummat islam agar memperioritaskan dalam hidupnya untuk beribadah kepada Allah khususnya ibadah sholat karena tujuan manusia diciptakan oleh Allah swt.hanyalah untuk beribadah, seraya mengutip ayat Al-Quran yang artinya
,” Tidaklah Aku ( Allah ) ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah ,” dan
salah satunya adalah ibadah sholat.
,” bulan rajab ini biasanya disebut bulan hiburan bagi Nabi Muhammad saw. dengan di isra’ Mi’rajkan dari masjidil haram ke masjidil Aqsha kemudian langsung ke sidratul muntaha menghadap Allah swt.untuk menerima perintah sholat ,”Jelasnya.

BACA JUGA   HMS Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI Bersama LDII, Senkom dan Pramuka di Kota Bima

Lanjut Ustas Mahmud S.Hi,menghimbau kepada ummat islam agar tetap menjaga kesatuan & persatuan antar sesama lebih-lebih di masa-masa kampanye saat sekarang ini dan berpesan kepada ummat islam terhadap lima hal , pertama jangan terlalu berlebihan mengejar dunia karena dunia bukàn tempat tinggal yang abadi , kedua memperbesar cinta kepada Allah swt., ketiga bersungguh-sungguh mengejar surga , keempat jangan sekali-kali bersandar kepada manusia dan kelima rajin-rajin dalam sholat tahajjud.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Munawarah itu yang sedianya akan di hadiri oleh Ka.Kantor Wilayah Kecamatan sarudu Arifuddin SE.M.Ap tersebut berjalan hidmat , aman , lancar & sukses.
( H.M ).

Artikel Terkini

Back to top button