DaerahNasional

Pasir Putih Minim Karang di Senggigi,  Jadi Pilihan Tepat Renang Peserta Ironman 70.3 Lombok  

Mataram,Mediajurnalindonesia.id-Tinggal menhitung hari, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam waktu dekat tepatnya  8 Oktober 2022 mendatang akan menjadi tuan rumah penyelenggaran Triathlon internasional Ironman 70.3 yang akan diikuti ratusan peserta dari 33 negara.

Koordinator  Indonesia Sports & Event Management Ironman 70.3 dihubungi melalui via celulernya, Sabtu (1/10) menjelaskan alasan dipilihnya Pantai Holiday In Resort Senggigi untuk rute renang dikarenakan saat survey lokasi, lokasi ini sangat memungkinkan jika dilihat dari pantainya yang berpasir putih dan minim karang . Berikut ke dalaman airnya yang cocok untuk open water swim. Kecuali itu ada lokasi yang cukup luas untuk penempatan parkir sepeda peserta sebagai area transisi dari renang ke sepeda.

BACA JUGA   Hari Terakhir Operasi Keselamatan Rinjani 2022, Polres Loteng Hadirkan "Captain America"

Dikatakan, untuk route sepeda dan lari dipilih route Holiday Resort – putar balik di Batujai dikarenakan route ke arah Lombok Utara (Pusuk) memiliki tanjakan yang sangat curam hingga kurang lebih elevasi 2000m.

BACA JUGA   Meet and Greet Para Juara Dunia MXGP, Sukses Sirkuit Samota Gubernur NTB Akan Bangun Sirkuit Tingkat Lokal, Regional dan Nasional 

“Hal ini akan sangat memberatkan bagi peserta lokal khususnya pemula dikarenakan event ini juga menjadi ajang mencari bibit-bibit baru untuk atlet Cabor Triathlon yang biasa di sebut Triathlete”, ujarnya.

Untuk diketahui Triathlon Ironman 70.3 diselenggarakan oleh World Triathlon Corporation (WTC) dan telah digelar di 55 negara di Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Oseania.(Nmji)

Artikel Lainnya

Back to top button