DaerahNasional

Bersama Kidung Shafa’I Kolosebo Mendendangkan Sholawat

Sidoarjo, Mediajurnalindonesia.id – Kidung Shafa’I Kolosebo besutan H. Arifin S. Sos dan dibimbing KH. Moh Nizam As-Shafa merupakan grup musik spesialis di bidang sholawat. Dengan jargon bermusik sholawat memuji Nabi Muhammad SAW.

Menurut H. Afifin S. Sos grup musik ini beranggotakan dari beberapa latar belakang misalkan ada yang mantan punk. Kita merekrut adik-adik dengan tujuan menyalurkan kegiatan yang positif khususnya religi. dengan adanya grup musik religi maka dahulunya adik-adik yang tidak ada kegiatan bisa tersalurkan.

BACA JUGA   Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin Pimpin Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Ar-Rahmatullloh Polres Sumbawa Barat

” Kidung Shafa’I Kolosebo memiliki anggota dengan latar belakang yang berbeda-beda. Supaya bisa disalurkan ke hal-hal yang positif khususnya bersolawat,” kata H. Arifin.

“Grup musik Kidung Shafa’I Kolosebo sudah tampil di beberapa kota seperti Sidoarjo, Pasuruan, Malang dan kota atau kabupaten lainnya,” tambahnya.

Arifin menegaskan kalau grup Kidung Shafa’I Kolosebo sudah sering tampil di beberapa kota seperti saat ini di kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Dan kita akan terus mengembangkan diri supaya bisa tampil di kota-kota lainnya. Dan kita mengabungkan antara alat musik modern dengan alat musik tradisional supaya adik-adik tidak melupakan budaya Nusantara.

BACA JUGA   HMS Menggagas Bimtek Bagi Penerima Program UPPO di Pulau Sumbawa¬† ¬†

H. Arifin menjelaskan kedepannya Kidung Shafa’I Kolosebo agar grup musik sholawat ini bisa lebih berkembang dengan baik dan bisa menampung generasi muda khususnya yang bertalenta musik sehingga bisa lebih terarah, memuji Nabi Muhammad SAW.

“Harapan kita Kidung Shafa’I Kolosebo bisa lebih berkembang lebih baik dan bisa melakukan regenarasi supaya bisa bertahan terus,” ujarnya.(msa)

Artikel Terkini

Back to top button