Daerah
Trending

Tingkatkan Penghasilan Pesisir, HMS Berikan Bantuan Alat Pengolahan Produk Turunan Mangrove di Dompu

DOMPU. Mediajurnalindonesia.id –
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal peduli dan sederhana memberikan bantuan alat pengolahan buah mangrove di jadikan Makanan dan Sirup .Bertempat di Dusun Pali Desa Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.

HMS mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat pesisir yang menahan Covid-19, dengan memberikan bekal usaha ekonomi yang dapat meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga.

 “Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat pesisir terutama ibu-ibu nelayan memiliki alternatif usaha untuk membantu ekonomi keluarga, dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada di sekitar tempat tinggalnya serta dapat mengembangkan produk turunan olahan mangrove,” ujar HMS tiga periode

BACA JUGA   HMS Kunjungi Panen Bawang Merah di Desa Seran Kabupaten Sumbawa Barat

Kepala Desa Jambu Muhtar Ismail menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada HMS anggota DPR RI yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat kami berupa alat pengolahan buah mangrove di jadikan berupa makanan maupun sirup.

“Hal ini sudah di lakukan uji coba oleh ibu-Ibu mengolah mangrov di jadikan Sirup dan bantuan alat ini bukan saja mengolah buah mangrov tetapi berbagai bentuk sajian makanan dan minuman ringan dari bahan apapun yang penting halal dan tidak mengandung unsur racun terhadap makanan dan minuman tersebut. ” ucap Muhtar,senin (10/10/22).

BACA JUGA   Patroli Blue Light, Sat Lantas Polres Dompu Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif  

Kades Muhtar menerangkan,bantuan alat ini sebagai bentuk kepedulian dalam hal merubah prilaku hidup dari semula tidak memiliki kegiatan atau usaha sekarang dengan di berikan bantuan alat ini dapat membuka peluang usaha baru dalan dunia UMKM berbasis bisnis.” Dan kalau bantuan alat ini dapat di manfaatkan dengan baik maka peluang usaha pasti akan terbaik pula hasilnya ,hanya konsisten ,memiliki kemauan yang tinggi serta tekun dan giat dalam berusaha.” terangnya (Rozak)

Artikel Terkini

Back to top button