Daerah
Trending

Pondok Pesantren As’Adiyah Mendapat Kucuran Dana Ratusan Juta Rupiah dari Para Donatur

Mamuju Utara.Mediajurnalindonesia.id- Sabtu(10/12/2022) Pondok pesantren As ‘Adiyah yang telah berdiri sekitar enam tahun lalu , yang berada di kampung Belawan Rahmat , Desa Dapurang , kecamatan Dapurang , kabupaten Mamuju Utara , kendati baru seumur jagung namun telah dapat mensejajarkan diri dengan pondok pesantren modern yang telah lama berdiri disekitarnya , hal ini disebabkan oleh tingkat kepercayaan warga dan mendapatkan tempat di hati warga masyarakat atas prestasi dalam mencetak generasi muda yang beriman & bertaqwa .

Pasalnya prestasi demi prestasi yang di peroleh oleh santriwan/ti di setiap perlombaan/kegiatan selalu menempati lima besar di kabupaten Mamuju Utara bahkan ditingkat provinsi Sulawesi barat.

BACA JUGA   HMS: Bantuan Alsintan di Kabupaten Dompu Berharap Dapat Meningkatkan Pendapatan Petani

Di samping itu juga tidak sedikit para alumni dan para santri bergerak dalam sosial masyarakat sebagai ujung tombak terutama dalam bidang agama didiaerahnya masing-masing. ,” Alhamdulillah sekarang ini kita sudah tidak susah lagi mencari khatib/imam di masjid , karena banyak lulusan Pondok Pesantren As’Adiyah yang dapat kita gunakan ,” ungkap salah satu warga di Desa bulu Mario.

Warga masyarakat disekitar wilayah kecamatan Dapurang bahkan di kabupaten Mamuju Utara sudah tidak kualahan lagi mencari bibit generasi muda yang berprestasi & berkualitas dalam membangun Kabupaten Mamuju Utara.

Kepercayaan terhadap Pondok Pesantren As’Adiyah bukan tanpa alasan , terbukti pada setiap bulannya puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah , dapat diterima oleh pengurus pondok pesantren As’Adiyah dari para donatur sehingga membuat para pengelola pondok bebas untuk mengembangkan dan membangun pondok pesantren.

BACA JUGA   Warga Masyarakat Desa Bulu' Mario Melaksanakan Hari Raya Idul Adha Tahun 1443 H/2022 M Merasa Terharu dan Bahagia

Salah satu keluarga yang tidak mau disebutkan namanya bahkan menyerahkan bantuan langsung ke pondok pesantren As’Adiyah berupa material yang bernilai lebih dari ratusan juta rupiah pada 12/11/2022.

,” Kepercayaan warga masyarakat kepada pondok pesantren As’Adiyah semakin tinggi , sehingga hampir setiap hari kami menerima bantuan dari para darmawan/ti , bahkan ada yang menjanjikan dirinya sebagai donatur tetap , ” jelas Ustad Darwis selaku pengelola pondok pesantren . ( Red.H.M )

Artikel Terkini

Back to top button