DaerahTNI-Polri

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Sumbawa Barat Gelar Lomba Polisi Cilik

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Polres Sumbawa Barat menggelar lomba polisi cilik (pocil) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Lomba pocil ini diikuti siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat seluruh Kab. Sumbawa Barat.Senin 24 Juni 2024

“Dalam samputannya pada pembukaan pelaksanaan lomba Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap , S.I.K mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada para siswa-siswi yang telah hadir dan berpartisipasi menjadi peserta lomba polisi cilik , pendamping dari sekolah maupun para orang tua siwa yang ikut menjadi suporter anak anaknya dalam lomba ini, Lomba Polisi cilik dilaksanakan setiap tahun dalam memeriahkan Hari Bhayangkara.

BACA JUGA   Bentuk Sinergitas, HUT ke-77 TNI digelar Dilapangan Bharadaksa POLDA NTB.

Kapolres meminta para peserta lomba pocil yang ikut pembukaan untuk memperkenalkan satu persatu asal sekolah mereka.

Kapolres menyebut lomba ini juga menjadi sarana anak-anak melatih kedisiplinan, kekompakan dalam baris-berbaris kreatifitas untuk menyalurkan bakat dan keterampilan mereka tidak menutup kemungkinan dari para peserta lomba nantinya ada yang mendaftar menjadi Polisi.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Iptu Zainal Abidin menjelaskan peserta yang sudah mendaftar dan konfrmasi ke panitia dalam lomba Pocil ada 13 tim dari Sekolah Menengah Pertama ( SMP) sederajat di wilayah Kab. Sumbawa Barat.

BACA JUGA   TNI-POLRI Gelar Apel Persiapan Pengamanan Unjuk Rasa Gabungan Mahasiawa di KSB

Kriteria penilaian lomba pocil : Gerakan di tempat, gerakan pindah tempat, gerakan berhenti dan berjalan serta dua belas gerakan pengaturan lalulintas.

Dengan mengikuti lomba polisi cilik dapat membuat siswa-siswi bisa memiliki karakter yang baik, religius, jujur, disiplin, kerja keras, punya tanggung jawab, menghargai prestasi, peduli sosial lingkungan dan kemandirian pungkasnya.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button